Kodim Blitar Selidiki Pemerasan yang Dilakukan TNI Gadungan Melalui WhatsApp - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
KTA yang diduga palsu ini menjadi salah satu alat untuk pemerasan melalui aplikasi pesan WhatsApp. (foto: Bahtiar/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kodim Blitar Selidiki Pemerasan yang Dilakukan TNI Gadungan Melalui WhatsApp

satukanal.com, Blitar – Beredar pesan WhatsApp anggota TNI Kodim 0808 Blitar yang memeras dan melakukan penipuan terhadap warga.  Kendati belum menerima laporan dari warga yang menjadi korban, Kodim 0808 Blitar turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

“Kodim 0808 Blitar belum mendapatkan laporan. Selain itu, identitas yang digunakan oknum tersebut tidak dikeluarkan oleh Kodim 0808,” kata Letkol Infanteri Didin Nasrudin, Komandan Kodim 0808 Blitar, Jumat (7/1/2021).

Baca Juga :  Yuk, Ketahui Syarat Vaksin Booster dan Cara Cek Jadwalnya!

Data  di KTA, tertera nama  Guru Gunawan yang berpangkat Sertu serta ditandatangani Kodim 0808 Blitar dengan nama penandatangan Kolonel Made Kusuma Dyana.

Ada kejanggalan dari identitas kartu yang digunakan pelaku, tanda tangan bukan komandan Kodim 0808 . Selain itu, jabatan tertera berpangkat  Kolonel. Stempel juga berbeda dengan milik Kodim 0808. “Kami terus melakukan penyelidikan, hal tersebut saat ini dalam pantauan Kodim 0808,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Badrut Tamam: Tidak Boleh Ada Jual Beli Jabatan di Pemkab Pamekasan

Sementara, Kodim 0808 Blitar meminta masyarakat yang dirugikan agar segera melaporkan ke Kodim 0808. Hal ini agar bisa segera dilakukan pengembangan. (bahtiar/danu)

    Kanal Terkait