SATUKANAL.COM
BERITA

Kirab Atlet Berprestasi, Walikota Malang : Ini Bisa Jadi Motivasi Bagi Atlet Lainnya

Satuchannel.com, Kota Malang – Sebagai langkah apresiasi dari masyarakat Kota Malang, khususnya pemerintah daerah terhadap prestasi atlet – atlet Kota Malang. Kamis (28/9) pagi ini, para atlet peraih medali di berbagai ajang internasional dikarak keliling Kota Malang.

Dimulai dari Stadion Gajayana – Jalan Ijen – Perempatan Kawi – Jalan Merdeka Utara – Kayutangan – Perempatan Raja Bali – Perempatan Kaliurang – Jalan WR. Supratman – Jalan Panglima Sudirman – Perempatan Rampal – Jalan Pattimura – Jalan Trunojoyo – Jalan Kertanegara – dan berakhir di kawasan Tugu depan Kantor DPRD Kota Malang dengan rute tempuh sejauh 6 km.

Suasana kirab atlet berprestasi (Aris)

Arak – arakan ini diiringi dengan kendaraan panser anoa, barracuda, dan komunitas otomotif mobil Pajero.

Tampak sepanjang jalan masyarakat Kota Malang begitu antusias menyambut para pahlawan Indonesia yang telah mengibarkan bendera merah putih di kancah innternasional dan mengharumkan nama Kota Malang.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

Atlet yang mendapat penghargaan di antaranya, Elga Kharisma peraih emas cabang balap sepeda Bmx, di Seagames ke-29 Kota Malang, Chrismonita Dwi Putri yang mendapatkan medali perak Seagames Malaysia dari cabang balap sepeda, Atjong Tio Purwanto dari cabang atletik yang mendapatkan medali emas di pesta olahraga Asia Tenggara, Supriono urutan ke – 8 pistol air kategori perseorangan dan beregu di Seagames Malaysia, Popo Aryo Sejati Juara 1 downhill yang mengikuti kejuaraan dunia downhill di Australia 2017, dan, Heru Purwanto atau Heru Tito juara dunia tinju kelas ringan kelas 61,2 kg WBO asal Sasana D’Kross Kota Malang.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

Selain dikirab, para atlet juga mendapat apresiasi berupa pemberian nominal uang dari berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya acara.

“Sangat luar biasa, atlet Kota Malang bisa dihargai dan diapresiasi sedemikian rupa,” ujar salah seorang atlet Bmx yang meraih medali emas di Seagames ke – 29 Malaysia 2017, Elga Kharisma.

Para atlet diberikan apresiasi uang (aris)

Sementara itu, Walikota Malang mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lain dan para juniornya.

” Semoga ke depan atlet – atlet terutama para juniornya bisa lebih bersemangat untuk berlatih dan menorehkan prestasi,” ujar pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Ia juga mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak terutama atlet, supaya Pemkot memperhatikan lebih serius atlet – atlet di Kota Malang. (Aris)

Kanal Terkait