Khofifah Puji Percepatan Vaksin Digital Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Khofifah saat kunjungan di Kota Malam (Foto: Chosa Ayu/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Khofifah Puji Percepatan Vaksin Digital Kota Malang

Satukanal.com, Malang – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji pelaksanaan kegiatan ‘Serbuan Vaksin’ di Kota Malang. Pendaftaran secara online menjadi nilai plus bagi Kota Malang dalam vaksinasi massal kali ini.

“Algomerasi di Surabaya dan Kota Malang sama-sama tinggi, makanya perlu ada pemberian vaksin dalam jumlah besar seperti ini. Kalau soal pendaftaran online banyak daerah yang sudah menerapkan. Tapi disini format nya bikin peserta happy. Karena yang go show (datang langsung) juga tetap dilayani,” ujar Khofifah, Sabtu, (7/8/2021).

Dia juga menjelaskan, percepatan vaksinasi memang menjadi hal penting bagi kota-kota dengan tingkat aglomerasi tinggi. Selain mengurangi mobilitas, percepatan pemberian vaksin dalam jumlah besar menjadi poin pendukung.

Baca Juga :  Mahasiswa FTP UB Manfaatkan Piperin di Cabai Puyang sebagai Balsam untuk Nyeri Otot

Khofifah pun berharap hal ini mampu menjadi pendorong untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing Kota di Jatim.

“Vaksinasi inikan hulunya. Jadi kalau levelnya terus turun , pendidikan, dunia kerja dunia kerja bisa beroperasi kembali,” imbuhnya

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji juga mengungkapkan apresiasinya terhadap antusiasme tinggi masyarakat untuk Serbuan Vaksin ini. Bahkan dalam waktu singkat nomor antrian vaksinasi ini telah ludes.

“Kalau kami ditunjuk untuk giat seperti ini lagi, pasti kami usahakan untuk lebih baik pastinya. Karena kemarin untuk pendaftaran online ada hacker yang masuk. Tapi buat yang belum daftar online tidak perlu khawatir. Ada space 10 ribu dosis untuk yang datang langsung. Kami juga menyiapkan jalur khusus untuk lansia dan difabel,” tutup Sutiaji.

Baca Juga :  Pokdarwis Koeboeran Londo Selenggarakan Ritual Hana O Maku di Tugu Jepang

Sebagai informasi Serbuan Vaksin Kota Malang hasil kerjasama Pemkot Malang dengan TNI AL Koarmada II Malang ini, ditargetkan akan memberika total 30.000 dosis vaksin. Pelaksanaan nya sendiri akan berlangsung dua hari yakni Sabtu, (7/8/2021) hingga Minggu, (8/8/2021).

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait