Khawatir Defisit Wisatawan, Jelang Libur Nataru Wisata Pemandian di Mojokerto Tetap Buka | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Khawatir Defisit Wisatawan, Jelang Libur Nataru Wisata Pemandian di Mojokerto Tetap Buka
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Khawatir Defisit Wisatawan, Jelang Libur Nataru Wisata Pemandian di Mojokerto Tetap Buka

SATUKANAL.COM, MOJOKERTO – Khawatirkan klaster covid-19 jelang nataru, Beberapa daerah memilih untuk menutup tempat wisata, seperti pemandian. Namun beberapa tempat wisata lainnya, serta mall dan restaurant memilih untuk tetap dibuka. Langkah pembukaan wisata pemandian tersebut menimbulkan polemik di masyarakat.

Mendengar hal demikian, beberapa masyarakat turut memenuhi ruas jalan sepanjang pacet-trawas. Titik kepadatan tersebut berada di sepanjang jalur cangar menuju batu malang. Kendaraan lainnya juga nampak memenuhi depan lokasi pemandian seperti ubalan dan air panas padusan.

Baca Juga :  PPKM Mojokerto, Pemkab Kurangi Kapasitas Pengunjung Dan Akhiri Kegiatan di Tempat Umum Pukul 20.00 WIB

Kapolsek Pacet AKP Toni mengungkapkan “Peningkatan kendaraan tersebut dimulai sejak hari minggu pagi. Kendaraan Roda dua dan kendaraan roda empat silih berganti sepanjang jalur pacet”.

Melihat kondisi demikian tentu saja megkhawatirkan, terjadinya lonjakan wisatawan saat puncak malam pergantian tahun nanti. Sesuai dengan himbauan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menghimbau agar wisata pemandian lebih baik ditutup. Hal ini diberlakukan demi menghindari, adanya kenaikan angka kasus covid-19.

Baca Juga :  Pertahankan Zona Oranye, Dukung Program PPKM Menuju Mojokerto Bangkit

Meski begitu siaga dari Polsek setempat, dapat memastikan, bisa mengkondisikan situasi tersebut. Upaya tersebut tergabung dalam Operasi lilin Semeru sejak 22 Desember 2020 lalu, hingga 4 Januari 2021 mendatang. Seluruh masyarakat dihimbau agar tetap patuh terhadap protkes.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tetap dirumah apabila tidak diperlukan kegiatan diluar, dan tetap menghindari dan tidak menciptakan adanya kerumunan.

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait