Ketua PDIP Malang Komentari Perihal Isu 'Red Army' - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ketua PDIP Malang Komentari Perihal Isu ‘Red Army’

Satuchannel.com, Kota Malang – Ketua DPC Partai PDIP Kota Malang berkomentar mengenai adanya polemik tentang keberadaan ‘Red Army’ yang ditafsirkan memiliki hubungan dengan Tentara merah milih Rusia, atau kelompok berhaluan komunis. Ditemui di rumah dinasnya, Arief Wicaksono mengatakan bila terkait hal itu harus ada pertemuan bersama untuk mendudukan masalah tersebut agar lebih jelas.

Ia menyebut bila keberadaan Red Army sesungguhmya sah – sah saja dalam kehidupan demokrasi. Dengan catatan, keberadaanya diakui oleh negara dengan memiliki badan hukum dan mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Selama Red Army sebagai ormas yang membantu pemerintah dan bergerak sesuai konstitusi negara, sah-sah saja. Karena di Medsos kemarin kan berhembus isu Red Army ini tentara merah yang disinyalir oleh TNI dan pihak keamanan sebagai kelompok komunis, ini yang harus di clearkan dan dikomunikasikan,” tutur pria yanh juga Ketua DPRD Malang ini.

Baca Juga :  Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol

Latar belakang kemunculan Red Army yang berasal dari perpecahan di tubuh PDIP, juga diakui kebenaranya oleh Arief. Ia menjelaskan saat itu nama yang digagas oleh Peni Suparto memang untuk mewadahi anggota PDIP yang kecewa terhadap keputusan partai.

Secara basis massa, Red Army yang juga diiisi oleh beberapa massa PDIP juga telah coba diajak kembali masuk ke partai. Hal itu karena memang sebagian besar mereka tidak dipecat.

Baca Juga :  Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol

“Kita sudah merangkul, karena mereka tidak dipecat. banyak teman – teman yang datang ke saya, saya persilahkan. Kami siap terima kader – kader Red Army yang mau balik ke Kandang Banteng,”

Arief menegaskan bila anggota di Red Army pasti memiliki ideologi yang sama dengan PDIP. Sudah banyak juga beberapa dari mereka yang akhirnya kembali dan membantu mensosialisasikan, baik agenda partai maupun calon calon yang diusung oleh partai. (Iqb)

Kanal Terkait