SATUKANAL.COM
Muslimat NU Kabupaten Kediri
Foto : Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Tekhnis dan Penyelenggaraan
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN LIPUTAN KHUSUS POLITIK STRAIGHT NEWS

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri Bakal Lawan Dhito di Pilbup Kediri ?

SATUKANAL, KEDIRI – Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah, digadang-gadang akan menjadi pesaing Hanindhito Himawan Pramono, Bakal Calon Bupati Kediri 2020.

Mudawamah akan menggandeng H Ridwan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kediri yang merupakan seorang Pendakwah asal Kediri.

Kabar majunya Mudawamah Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri sebagai Bakal Calon Bupati tersebut diperkuat dengan adanya Liaison Officer (LO) salah satu Partai Politik yang melakukan konsultasi dengan KPU.

Anwar Ansori, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan membenarkan adanya LO salah satu partai yang melakukan konsultasi di Kantor KPU.

“Sebenarnya Bapak Priyo Agung selaku LO salah satu partai politik di Kediri, namun saya tak berani menyebutkan beliau dari partai mana dulu. Intinya beliau sudah kedua kali ini berkonsultasi dengan KPU,” kata Anwar.

Baca Juga :  16.855 Pemilih Pemula di Kabupaten Kediri Belum Mendapatkan e KTP

Anwar juga mengatakan, LO partai tersebut mengaku datang sebagai penghubung perwakilan calon yang bisa kita katakan pendaftar baru. Kali ini menurut Anwar, LO tersebut membawa sejumlah syarat calon.

“Syarat calon tersebut tertulis atas nama Mudawamah dan Ridwan. Namun disini mereka hanya menyertakan syarat calon, belum menyertakan syarat pencalonan yang terdiri dari rekomendasi persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik,” ungkapnya.

Namun lanjut Anwar, dalam konsultasi itu mereka menyampaikan pesan kepada KPU jika besok pihaknya beserta bakal calon akan mendatangi kantor KPU untuk melakukan pendaftaran diri.

Baca Juga :  Dinkopusmik Kabupaten Kediri Usulkan 11.422 Pelaku UMKM Untuk Dapat Program BPUM

“Ya kita sebagai penyelenggara selama masa pendaftaran perpanjangan masih di buka kita akan terbuka terhadap siapa saja yang ingin melakukan pendaftaran. Kebetulan, besok itu adalah hari terakhir sebelum masa pendfataran calon bupati dan wakil bupati Kediri di tutup. Jadi selama masih masa pendaftaran dibuka, kami sebagai penyelenggara siap melayani semua masyarakat yang ingin mendaftarkan diri. Tentunya pendaftaran diri tersebut ditunjang dengan syarat dan keabsahan dalam pencalonan.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmasyah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait