Ketua MPR RI : NKRI, Ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika Tak Bisa Ditawar Lagi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ketua MPR RI : NKRI, Ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika Tak Bisa Ditawar Lagi

Satuchannel.com, Kota Malang – Kunjungan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di UIN Maliki Malang, Jum’at (28/7) dijadikan sejumlah kesempatan menyampaikan hal terkait NKRI dan ideologi pancasila.

Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika merupakan suatu hal yang tak bisa lagi ditawar. Para pejuang negara dahulu sudah mati – matian berjuang merebut kemerdekaan dari berbagai Latar belakang.

“Darimanapun kita semua tetap sama NKRI. Mau dari Sulawesi, Sumatera, Papua, Jawa Barat, Kalimantan kalau berada di Kota Malang mempunyai hak yang sama. Itulah NKRI,” tegas mantan Menteri Kehutanan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Baca Juga :  Harga Bitcoin Anjlok, Pengguna Tetap Optimis

Semuanya berbeda, jika ada perbedaan pendapat, pandangan, atau perbedaan apapun harus digunakan musyawarah mufakat sesuai sila keempat pancasila.

” Kita ada di sini Karena adanya kontribusi dr tokoh2 proklamator Soekarno Hatta, para ulama terdahulu yg ikut berjuang. Kalau bukan beragam itu bukan Indonesia,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Umum PAN ini. (Aris)

Kanal Terkait