SATUKANAL.COM
BERITA

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Anggap Pembangunan Sektor Pendidikan Di Kota Batu Tersendat

Satuchannel.com, Kota Batu – Pengelolaan SMA / SMK resmi beralih ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Namun pada faktanya, realisasi pembangunan sektor pendidikan di Kota Batu tersendat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud mencontohkan pembangunan SMAN 3 Kota Batu di Sumberbrantas hingga kini tak kunjung usai.

“Kan kasihan anak-anak yang semangat sekolah sampai sekarang belum bisa menempati tempat baru,” ungkap Didik kepada wartawan usai Halal bi Halal PGRI Kota Batu, Kamis (20/7).

Ia menganggap sosialisasi kebijakan di tiap daerah belum berjalan maksimal. Ia menyampaikan pandangan terkait kondisi sekolah di daerah – daerah kepada Dinas Pendidikan Nasional maupun di Kemendikbud.

“Tidak ada kesiapan maksimal dari pihak Pemprov soal ini. Utamanya dalam hal aset dan juga kepegawaian, tenaga pengajar,” paparnya.

Secara sarana dan prasarana pendidikan tentu berpengaruh di segi kualitas. Sementara Pemkot Batu tak memiliki hak untuk turut membantu, mengingat tak adanya perjanjian hitam di atas putih.

“Kita mau bangun tambahan kelas, tambah pagar sekolah, tidak boleh. Karena itu aset provinsi. Sementara, pada faktanya pihak pemprov tidak lekas memperbaiki, membangun fasilitas tersebut,” urainya.

Dengan begitu, Didik akan menyambut baik keputusan pemprov, dalam hal ini untuk mengembalikan aset lembaga pendidikan untuk ditangani pemerintah daerah kembali.

“Bukan berarti dalam binaan provinsi sekolah tidak baik, tapi ketika tidak segera ada tindak lanjut, kan kasihan anak anak yang pingin sekolah ini.” tuturnya. (Swandy)

Kanal Terkait