SATUKANAL.COM
Ketua DPRD
BERITA STRAIGHT NEWS

Resmi Dilantik Ketua DPRD Surabaya Janji November Kerja Optimal

Satukanal.com – Posisi Dominikus Adi Sutarwijono sudah sah menjabat Ketua DPRD Surabaya. Prosesi pelantikan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Surabaya, Kamis (26/9)

Meski menunjukkan senyum dan semringah, namun dari raut muka politisi yang akrab disapa Awi ini menunjukkan seperti sedang kelelahan.

Adi Sutarwijono sudah sah menjabat Ketua DPRD Surabaya

Ditemui usai paripurna Awi menargetkan pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) sudah tuntas dalam satu minggu.’’Jadi bulan November sudah bisa bekerja optimal,’’ kata Awi.

AKD dan komisi-komisi adalah prioritas utama yang harus dilakukan pasca pelantikan. Pola pembentukannya pun dipastikan bergantung kesepakatan bersama.

’’Bergantung kesepakatan itu. Kalau menganut proporsional mestinya PDIP lebih banyak. Karena 15 kursi. Bahkan dua ketua komisi bisa menjadi tiga. Tapi kan tidak bisa seperti itu,’’ terang politisi berkacmata ini.

Menyoal Demokrat dan Nasdem yang menyatakan keluar dari koalisi, Awi melihat hal tersebut adalah dinamika yang bisa dituntaskan.’’Tidak ditinggal, tapi nanti dinamika-dinamika itu bisa diselesaikan internal. Dinamika masih berlangsung, jadi belum optimal,’’ pungkas dia.

Kanal Terkait