Ketua DPC PDIP Kediri Mundur, Eko: Tidak Berpengaruh | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
20191228_095918-960x640
Eko Ediyono mendampingi Mujahid dalam kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Kediri. (Foto: Isna)
BERITA

Ketua DPC PDIP Kediri Mundur, Eko: Tidak Berpengaruh

SATUKANAL, KEDIRI – Mundurnya Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Sutrisno tidak mempengaruhi pencalonan Eko Ediyono sebagai wakil bupati Kediri. Hal itu disampaikan Eko saat ditemui Satukanal.com usai membuka Edukasi Sejarah Cagar Budaya di basement monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (28/12/2019).

“Tidak ada kaitannya dengan rekomendasi,” ujar Eko.

Eko menyebut mundurnya Sutrisno hanya karena regenerasi, tidak ada kaitannya dengan pencalonannya sebagai wakil bupati. Hal itu juga sudah disampaikan langsung oleh Sutrisno kepada awak media.

Baca Juga :  Dampak Lingkungan Pembangunan Desa Wisata di Kabupaten Kediri

Eko maju menjadi wakil bupati Kediri mendampingi Mujahid. Sejauh ini, Mujahid-Eko sudah mendaftar di tiga partai, PDIP, Gerindra, dan Nasdem.

“Menunggu keputusan partai pengusung. Belum ada kabar dari PDIP karena masing-masing partai masih melakukan riset dan survey,” kata Eko.

Meski begitu, ia mengaku siap maju lewat jalur independen seandainya tak ada partai yang mengusungnya. “Tapi insya Allah ada. Masih menunggu, belum tau partai mana yang menerima,” imbuh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kediri ini.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Bentuk Satgas Khusus di Sektor Pariwisata

Ia meyakini masyarakat lebih banyak melihat figur. Meskipun partai juga masih dipertimbangkan. “Tapi yang utama tetap figur, baru partai pengusung,” jelasnya.

Di tahun politik ini, Eko juga menolak sepenuhnya money politic. “Masyarakat sudah kita didik untuk tidak terpancing dengan money politic,” pungkasnya.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait