Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Digantikan Bupati Ngawi? | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
download
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Digantikan Bupati Ngawi?

SATUKANAL, KEDIRI – Setelah mundurnya Sutrisno dari kursi kepemimpinan (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Bupati Ngawi Budi Sulistyono diisukan akan mengganti jabatan pimpinan cabang sementara.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Dodi Purwanto saat dihubungi mengatakan, penetapan Plt tersebut rencananya akan dilaksanakan nanti sore di kantor DPC.

“Soal siapanya lihat saja nanti, akan ditetapkan setelah Jumatan, pukul 13.00 WIB,” kata Dodi yang juga menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Jumat (3/1/2020) saat dihubungi Satukanal.com lewat telepon pribadinya.

Baca Juga :  Dampak Lingkungan Pembangunan Desa Wisata di Kabupaten Kediri

Menurut Dodi, pengangkatan PLT tersebut ditetapkan langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur.

“Soal penetapan ini yang memilih langsung dari DPD, keputusan atas pertimbangan DPD, kita hanya menerima saja,” katanya.

Disinggung soal rekomendasi calon bupati apakah juga turun hari ini, Dodi menyebut hingga saat ini belum ada juga ada keputusan dari DPD. “Ya kita masih menunggu juga soal rekom itu, dilihat saja nanti,” katanya.

Baca Juga :  Gabungan Kepolisian, Lakukan Sterilisasi Anti Teror di 8 Gereja Kota Kediri

“Rekom itu turun setelah adanya kepemimpinan di DPC, la ini untuk persyaratan saja.” tutupnya.

Untuk diketahui, seperti banyak diberitakan sebelumnya Sutrisno ketua DPC PDI P Kabupaten Kediri yang juga mantan Bupati Kediri periode 2000 – 2010 mengundurkan diri dari jabatannya di partai.

Pewarta: M Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait