Kesulitan Memberi Makan Ular Piton, Si Pawang Tawarkan Foto Bersama di Trotoar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kesulitan Memberi Makan Ular Piton, Si Pawang Tawarkan Foto Bersama di Trotoar
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kesulitan Memberi Makan Ular Piton, Si Pawang Tawarkan Foto Bersama di Trotoar

Satukanal.com, Kediri – Lalu lintas jalan Kawi Kota Kediri, Jawa Timur, terhenti sejenak melihat keberadaan Ular Piton di Trotoar, Kamis (04/02/2021) siang. Bertuliskan ‘Tolong Bantu Aku Seikhlasnya’ dan ‘Yang Mau Foto Dengan Ular’ mengalihkan fokus kemudi para pengendara yang tak sengaja lewat.

Ternyata, hal tersebut memang disengaja dilakukan oleh Abdul Mukti , 63 tahun. Lantaran dirinya kesulitan memberi makanan kepada 4 ekor ular Piton peliharaannya. Dikatakan permasalahan tersebut terjadi, masih dalam kisaran waktu 1 bulan.

“Kurang lebih lama waktu selama 1 bulan-an disini. Pertama agak ke utara, tapi sepi enggak dapat duit. Duitnya untuk makan ular,” kata lelaki tua yang disapa Abdul.

Empat ekor ular Piton berada di dalam gerobak, setiap pulang pergi ditarik menggunakan becak roda tiga. Dirinya juga mengungkapkan beberapa kali telah diusir oleh petugas ketertiban Satpol-PP, hingga dibuntuti sampai rumah Abdul, tepatnya di depan SMK Negeri 2 Kediri.

Baca Juga :  Alasan Performa, Manajemen Persik 'Buang' Mantan Pemain Terbaik

Mereka berpendapat keberadaan ular piton dapat menggigit (membahayakan) para pengguna jalan raya. Namun Abdul menyangkal, meskipun pernah digigit tangannya oleh ular Piton kesayangannya.

“Pas makan galak! Saya pernah digigit. Makannya digigit dan melilit. Lalu dimakan,” ucap Abdul, sembari memperlihatkan bekas gigitan tangan ke Satukanal.com, Kamis (04/02/2021).

Karena termasuk golongan hewan karnivora pemakan daging, Abdul mensiasati makanan dengan kepala ayam dengan harga murah 18 ribu perkilogram. Setiap seminggu sekali waktu hari Jum’at, dirinya memberi makan ular piton nya sebanyak  4 hingga 7 kilogram.

Karena mempunyai peliharaan hewan ular Piton, tidak jarang orang lain menyebut dirinya pawang ular. Salah satu ular piton, diperolehnya dari selokan lingkungan tempat tinggal dan ular Piton lainnya didapatkan dengan cara membeli dan pemberian orang lain.

Baca Juga :  McDonald's di Kediri Mall Ditutup Polisi

“Yang pertama beli dengan ukuran 1 lengan, 550 ribu sejak 5 tahun yang lalu, yang lainnya diberi orang, karena hendak mau makan anak kambing, jam 01.30 dini hari,” terangnya.

Setiap hari, kecuali hari Jumat, jam 09.00 pagi, sampai 16.00 sore, dirinya berada di perempatan lalu lintas jl Kawi Mojoroto Kota Kediri. Tanpa hanya mengharap belas kasihan, dia menawarkan jasa foto bersama ular Piton kesayangannya.

“Peminatnya gak mesti, banyak yang takut. Yang kecil 30 ribu, dan yang agak besar 50 ribu. Langka lho bisa foto dengan ular besar, kayak begini menyenangkan sopir-sopir. Gak jadi ngantuk karena melihat ini,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait