Kerja Keras Membuahkan Hasil, Universitas Jember Kini Jadi PTN Berstatus BLU | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kerja Keras Membuahkan Hasil, Universitas Jember Kini Jadi PTN Berstatus BLU
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kerja Keras Membuahkan Hasil, Universitas Jember Kini Jadi PTN Berstatus BLU

SATUKANAL.com, JEMBER – Resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berstatus Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jember menyandang status tersebut terhitung sejak tanggal 17 Desember 2020 lalu.

Menutup tahun 2020 dengan status baru, Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Iwan Taruna selaku Rektor dari Universitas Jember. Keterangan tersebut disampaikannya saat pidato dalam upacara wisuda periode I tahun akademik 2020/2021 yang digelar di auditorium Universitas Jember.

Status baru yang diraih Universitas Jember didasarkan pada rasa puas dan percaya Pemerintah atas kinerja dan roda organisasi yang diterapkan oleh Universitas Jember.

“Syukur alhamdulillah semenjak tanggal 17 Desember 2020, Universitas Jember telah resmi menyandang status Badan Layanan Umum yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani,” ujar Rektor Universitas Jember dikutip dari laman resmi Universitas Jember.

Baca Juga :  3 Mahasiswa UNY Ciptakan Sosis Kaya Serat Dari Olahan Tempe&Jamur Tiram

Kesuksesan yang diraih Universitas Jember atas status barunya ini, merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, khususnya adalah keluarga besar dari Universitas Jember. “Universitas Jember mengucapkan terima kasih kepada Mendikbud Nadiem Makarim serta Menkeu Sri Mulyani yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Universitas Jember menjadi Badan Layanan Umum.” Ujarnya.

Iwan Taruna pada pidatonya menyampaikan bahwa, perubahan status Universitas Jember menjadi Badan Layanan Umum juga membuka berbagai peluang serta tantangan di masa mendatang. “Tentu saja kesuksesan ini harus kita imbangi dengan kerja keras, sebab status Badan Layanan Umum membuka peluang juga tantangan,” Ucap Iwan.

Baca Juga :  Program Tular Nalar, Upaya Peningkatan Literasi Media dan Pemikiran Kritis SDM Pendidikan Tinggi

“Muara dari status baru kita adalah upaya meningkatkan layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Iwan.

Universitas Jember bertransformasi menjadi perguruan tinggi yang memiliki otonomi dan fleksibilitas dalam mengatur keuangan, pengelolaan aset serta kesempatan menjalin kerjasama yang lebih luas dengan beberapa stake holder.

Pada pidatonya, Iwan menyampaikan harapannya kepada seluruh keluarga besar Universitas Jember seperti, mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni, untuk dapat bekerjasama di status baru ini. Hal tersebut dilakukan guna, mewujudkan Universitas Jember sebagai salah satu Perguruan Tinggi ternama di tingkat Internasional.

“Untuk mewujudkan Universitas Jember yang ternama di tingkat internasional,” Ujar Iwan.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait