Kerap Disangka Produk Luar Negeri, Brand-Brand Ini Asli Indonesia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kerap Disangka Produk Luar Negeri, Brand-Brand Ini Asli Indonesia
Krisbow dan J.co (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Artikel

Kerap Disangka Produk Luar Negeri, Brand-Brand Ini Asli Indonesia

Satukanal.com, Nasional– Banyaknya brand-brad terkenal di Indonesia membuat sebagian dari kita kesulitan mengenali, berasal dari manakah produk tersebut? Bahkan, kerapkali kita mengira suatu produk yang asli Indonesia merupakan besutan luarnegeri.

Ternyata, tidak sedikit produk Indonesia yang masih dikira produk luar negeri karena nama yang digunakan kurang Indonesia. Bagaimanapun juga, penggunaan nama serta branding rupanya berpengaruh terhadap image produk itu sendiri.

Tak sedikit merek terkenal yang dijumpai dimana-mana kerap disangka produk laur negeri. Sebab, konsep dan nama yang digunakan seperti produk luar negeri. Seperti halnya dnegan SilverQueen yang berasal dari Garur.

Selain produk tersebut, masih banyak lagi produk lain yang juga disangka berasal dari luar negeri. Lantas, apa saja produk-produk terkenal yang kerap disalahpahami tersebut? Berikut ulasannya:

1. Krisbow

Krisbow sebenarnya berada di bawah naungan Grup Kawan Lama (GKL). Meski begitu, banyak yang mengiranya sebagai produk luar negeri. Asal tahu saja, nama Krisbow diambil dari nama pengusaha Indonesia Krisnandi Wibowo yang merupakan putra pendiri Grup Kawan Lama, Wong Jin.

Baca Juga :  Resmi! Squid Game Bakal Berlanjut ke Season 2

Krisbow pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998 dan sampai saat ini Krisbow telah emnawarkan berbagai macam produk peralatan teknik, perangkat rumah tangga hingga furniture.

2. J.Co

J.co terkenal dengan produk donatnya. Produk yang banyak ditemui di pusat perbelanjaan ini merupakan brand asal Indonesia. J.co Donat & Coffe didirikan oleh Johnny Andrean di Lippo Karawaci pertama kali pada tahun 2005.

Seperti yang diketahui, Johnny Andrean sendiri termasuk pengusaha salon di Indonesia. Ide mendirikan J.co awalnya lantaran ia kerap melakukan perjalanan bisnis ke Amerika dan sering mencicipi donat disana.

3. Richeese Factory

Restoran cepat saji ini diproduksi oleh PT Kaldu Sari Nabati yang juga mengeluarkan produk wafer keju Richeese Nabati. Resto yang identik dengan rasa keju ini berada di bawah PT Richeese Kuliner Indonesia yang didirikan Nabati pada tahun 2011.

Richeese Factory berhasil membuka gerai pertamanya di Paris Van Java Mall Bandung dengan nama Richeese Eat n’ Go tahun 2012. Saat ini Richeese Factory sudah memiliki sekitar 130 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Tips Hilangkan Bau Sisa Minuman di Tumbler

4. Hoka-Hoka Bento

Siapa sangka resto yang identik dengan nama dan makanan Jepang ini ternyata asli Indoneisa. Resto yang lebih akrab dengan nama Hokben ini memang terdengar Jepang, terlebih menu-menu yang disajikan pun juga makanan Jepang.

Namun, ternyata Hokben sendiri pertama kali muncul di Kebon Kacang Jakarta pada 18 April 1985 di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Perusahaan yang didirikan oleh Hendra Arifin ini menyajikan berbagai makanan cepat saji ala Jepang yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

5. La Fonte

La Fonte mungkin memang terdengar seperi bahasa Italia ataupun Perancis, namun ternyata La Fonte ini merupakan merek ini asli dari Indonesia. Merek yang terkenal dengan produk pasta ini ternyata berada di bawah PT Bogasari.

La Fonte sendiri saat ini sudah mengeluarkan berbagai jenis pasta dan juga saus pasta. Saat ini produk La Fonte sudah go internasional dan bisa ditemukan di negara Asia lainnya seperti Hongkong, Korea, Filipina, Malaysia dan Thailand.

 

 

Pewarta : Adinda

Kanal Terkait