Kepala LP Lowokwaru Malang : Napi Teroris Seharusnya Di LP Khusus | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kepala LP Lowokwaru Malang : Napi Teroris Seharusnya Di LP Khusus

Satuchannel.com, Kota Malang – Soal kepindahan Narapidana (Napi) terrorisme, Azmi Fuadi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowokwaru Kelas 1 Kota Malang sedikit dikomentari oleh Kepala LP nya, Krismono. Dalam hal ini, Krismono mengatakan, seharusnya Napi teroris ditempatkan di LP khusus bagi para pelaku terorisme.

Menurut Krismono, sebenarnya para Napi teroris harus dibina di LP khusus bagi para terpidana teroris. Jadi, tak ada pencampuran para Napi di dalam LP.

“Sebagian besar di LP Lowokwaru adalah Napi umum. Takutnya jika dicampurkan malah menyebar ke Napi lain. Itu yang dikhawatirkan sebenarnya,” tegas Krismono, senin (12/6).

Sebenarnya Azmi direncanakan akan dipindah ke LP Waru, Sidoarjo. Namun karena sudah terlalu melebihi kapasitas, apalagi Napi teroris disana cukup banyak. Jadi, Azmi dipindah ke LP Lowokwaru Kelas 1.

“Dia dipindahkan ke sini dengan pertimbangan tak ada Napi teroris di sini,” katanya.

Sebelumnya Azmi berada di LP Kelas II Bojonegoro. Dia dipindah karena hendak mencoba kabur sebanyak 2 kali di LP Bojonegoro.

“Ini pelanggaran yang berat. Disini, Azmi akan ditempatkan secara khusus dengan maksimun security,” lanjutnya.

Pelaku teror Kelompok Ciputat ini divonis pidana penjara 7 tahun 6 bulan dengan denda sebesar Rp 50 juta oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pria kelahiran Bandung 13 September 1992 itu diperkirakan bebas pada 4 Juli 2021 nanti.(GUM)

Kanal Terkait