Kepala Disdag : Ini Bukan Pembongkaran Paksa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kepala Disdag : Ini Bukan Pembongkaran Paksa

Satuchannel.com, Kota Malang – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) , Wahyu Setianto bantah anggapan bila pembongkaran Pasar Merjosari yang dilakukan hari ini (6/4) merupakan aksi yang dilakukan secara paksa. Dirinya menegaskan bahwa pembongkaran bertahap ini sudah disosialisasikan kepada para pedagang sejak jauh- jauh hari.

“Istilah kami bukan secara paksa, kita sudah lakukan sosialisasi menggunakan spanduk yang menyatakan tidak lagi menjadi pasar tradisional. Lahan ini nantinya juga akan digunakan untuk kepentingan Pemkot.” ungkapnya

Ia mengklaim yang terpenting adalah keluhan masyarakat sekitar pasar tentang kondisi pasar yang bau dan kotor. Pedagang sendiri juga meminta dipindahkan ke Pasar Terpadu Dinoyo.

Terkait aksi penolakan yang dilakukan sejumlah pedagang, ini disebabkan adanya perbedaan harga lapak yang tak sesuai dengan kesepakatan awal.

“Dari yang menolak itu kan karena mereka tidak punya tempat disana. Maka sudah saya sampaikan kalau di tempat baru itu, tidak gratis dan harus bayar,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait