Kemenag Jombang Buka Suara, Soal Gedung Sekolah yang Tak Layak Pakai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
edung Sekolah yang Tak Layak Pakai
Kondisi luar sekolah yang terlihat rusak (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kemenag Jombang Buka Suara, Soal Gedung Sekolah yang Tak Layak Pakai

Satukanal.com, Jombang – Tanggapi sekolah rusak dan dinilai tak layak untuk belajar di MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al-Hikmah Made yang berada di Desa Made, Kecamatan Kudu, Jombang, Kemenag (Kementerian Agama) Jombang janji ulurkan bantuan.

Kemenag sendiri merupakan tempat bernaung bagi lembaga pendidikan Islam seperti madrasah. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Arif Hidayatullah saat dikonfirmasi tak menampik hal tersebut. Ia membenarkan bahwa ada satu sekolah di pelosok desa yang kondisinya memang sudah tidak layak untuk digunakan sebagai tempat belajar.

“Benar, kondisinya memang banyak alami kerusakan. Sudah kami cek ke lapangan, hasil tinjauan akan kami bawa ke Kemenag Jatim,” ucapnya pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Korban dan Pelaku Kasus Kekerasan Seksual di Malang Tetap Dapat Akses Pendidikan

Ia melanjutkan, pihaknya berjanji akan berupaya mencarikan bantuan untuk digunakan merenovasi sekolah tersebut. Meskipun, ia mengakui, dari Kemenag Jombang sendiri tidak memiliki dana.

“Akan dibantu meski tidak terlalu banyak,” katanya.

Minimnya pengawasan serta pemberdayaan sekolah di area pelosok, membut pihaknya tertegun. Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mencoba untuk mengusulkan kepada Komisi D DPRD yang menaungi pendidikan agar mendapat bagian dari APBD.

Baca Juga :  Bupati Jombang Minta Warga Ikut Andil Dalam Pemberantasan Rokok Ilegal

“Pernah kami sampaikan ke komisi D DPRD Jombang, namun belum ada hasil,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu sekolah yakni MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al-Hikmah Made yang berada di Pelosok Desa Made, Kecamatan Kudu, Jombang dinilai tak layak pakai.

Pasalnya, gedung sekolah tersebut rusak di bagian luar dan dalam. Kondisi gedung sekolah yang dibangun dengan kayu tersebut banyak berlubang, atap bocor, keramik pecah dan sarana prasarana lain yang sudah memprihatinkan.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait