Kembali Raih Prestasi WTP, Bupati Kediri Realisasikan Program Berbasis Tekhnologi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Kediri Realisasikan Program Berbasis Tekhnologi
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kembali Raih Prestasi WTP, Bupati Kediri Realisasikan Program Berbasis Tekhnologi

Satukanal.com, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut diberikan karena, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menerapkan gebrakan program berbasis teknologi dalam kebijakan lingkup pemerintah kabupaten Kediri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020, disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Jumat(28/5/21).

Mulai dilaksanakan per tanggal 1 Juni 2021, pihaknya akan megngunakan Transaksi Non Tunai (TNT) di seluruh jajaran satuan kerja di bawahnya. Dengan tujuan antara lain, untuk menghindari dan meminimalisir penyelewengan, serta penyalahgunaan anggaran di lingkup pemerintahan kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Jembatan Jongbiru Tak Jadi Dibangun Megah

“Untuk meningkatkan hal ini (penyelewengan dan penyalahgunaan anggaran), mulai tanggal 1 Juni mendatang kita akan menggunakan TNT (transaksi non tunai). Dengan TNT ini akan meminimalisir penyelewengen atau penyalahgunaan anggaran,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, usai menerima predikat opini WTP oleh BPK di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo.

Dalam penerimaan penghargaan predikat opini WTP, Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito mengungkapkan turut berbangga. Pasalnya, opini WTP tersebut merupakan penghargaan yang kelima kalinya diraih Pemkab Kediri, secara berturut-turut.

Mas Dhito,berharap prestasi ini akan terus berlanjut. “Kabupaten Kediri sudah mendapatkan WTP sebanyak lima kali berturut-turut. Harapan saya, kedepannya Kabupaten Kediri bisa seterusnya WTP. Hal ini supaya tidak ada temuan-temuan dan hal krusial,” jelasnya.

Baca Juga :  Angka Penularan Covid di Kediri Meningkat Tajam, Klaster Lebaran?

Selain itu dengan prestasi ini Mas Dhito berharap menjadi titik awal kebangkitan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Kediri. Terutama dengan penerapan kebijakan pembangunan teknologi digital ini, tidak akan ditemukan penyelewengan anggaran dimasa yang akan datang.

“Saya ingin terus membuktikan jika tata kelola Pemerintah Kabupaten Kediri semakin baik karena semuanya serba digital. Sehingga tak ada lagi temuan penyelewengan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri,” pungkasnya. (ADV)

Kanal Terkait