Kegigihan Kala Pandemi, Penjualan Dekorasi Rumah Kian Menjanjikan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kegigihan Kala Pandemi, Penjualan Dekorasi Rumah Kian Menjanjikan
Berbagai pilihan dekorasi rumah (Foto: Instagram @homedecor.royal)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kegigihan Kala Pandemi, Penjualan Dekorasi Rumah Kian Menjanjikan

Satukanal.com, Batu – Selama pandemi, rumah menjadi tempat di mana masyarakat melakukan segala aktifitas. Hal tersebut menyebabkan masyarakat lebih memilih untuk menghias rumah mereka. Tak ayal, permintaan aksesoris dekorasi rumah pun semakin meningkat.

Salah satunya seperti toko dekorasi Royal Homedecor yang berada di Jalan Bukit Berbunga No. 24 F, Sidomulyo, Kecamatan Batu. Owner Royal Homedecor, Rizal Alfiansyah Hamid mengatakan awal mula toko ini terinspirasi dari banyaknya orang yang memilih untuk melakukan kesibukan dari rumah masing-masing. Ia ingin agar orang-orang tetap merasa nyaman meski beraktifitas hanya di rumah.

Tidak sedikit pula, konsumen laki-laki berkacamata ini datang dari masyarakat yang sudah tengah tak bisa bepergian. Untuk itu, mendekor rumah menjadi salah satu pilihan menyenangkan berkegiatan yang bisa  dilakukan di rumah.

Baca Juga :  Cita Rasa 'Buah Surga' Dalam Seduhan Kopi Pringgitan Khas Batu

“Saya nekat buka di tengah pandemi, karena saya berpikir gimana caranya orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ini tetap betah dan merasa nyaman. Nah, mungkin dengan mendekor rumah mereka, jadi ada kegiatan baru. Rumah juga lebih cantik,” ungkapnya.

Pria berusia 27 tahun ini menjual berbagai macam barang, mulai dari  pot kecil hingga kesenian macrame. Harganya pun bermacam-macam, dari Rp 20 ribu hingga Rp 2,7 juta. Dikarenakan pembelinya yang bisa mencapai 100 orang dalam sebulan, omset laki-laki asal Malang tersebut bisa mencapai Rp 20 sampai Rp 60 juta perbulan.

Selama ini, Rizal memasarkan dagangannya secara online dan melalui e-commerce, seperti Shopee, Instagram Ads dan Facebook ads. “Sejauh ini pembeli masih banyak offline, saya masih harus banyak belajar untuk strategi marketing online,” tuturnya.

Baca Juga :  Tahun ini, Harga Hewan Qurban di Kediri Hanya Naik 5 Persen

Walau begitu, ia sudah mengirimkan dekorasi cantiknya hingga ke Batam dan Kalimantan Utara. Ia juga menceritaaan bahwa, dulu pengrajin dekorasi miliknya berasal dari Yogyakarta. Namun, kini ia berhasil mendapatkan pengrajin dari Kota Batu, Jombang dan Sidoarjo.

Dalam satu bulan, Rizal bisa memproduksi hingga ribuan barang. Sayangnya, semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, omsetnya menurun sebanyak 60 persen. Hal ini lantaran jumlah wisatawan Kota Batu yang berkurang, sehingga ia lebih menfokuskan ke penjualan secara online.

 

 

Pewarta : Mandalika Naurah
Editor : Wildan, Adinda

Kanal Terkait