Kediri Duduki Peringkat Empat Vaksinasi se-Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kediri Duduki Peringkat Empat Vaksinasi se-Jatim
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kediri Duduki Peringkat Empat Vaksinasi se-Jatim

Satukanal.com, Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menduduki peringkat ke empat serapan terbanyak vaksinasi Covid-19 se Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Presiden RI Joko Widodo yang bertempat di Pendopo Ronggo Djoemono, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021) kemarin.

Berdasarkan arahan dari Presiden, Pemkab Kediri juga berusaha meningkatkan angka sembuh di Kabupaten Kediri. “Kita juga terus melakukan treatment kepada pasien-pasien yang bergejala ringan maupun berat kita rawat dengan baik,” ungkap Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri, Jumat (20/8/2021).

Mas Dhito sapaan akrab bupati muda itu mengikuti arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Sekaligus arahan kepada seluruh Forkopimda Jawa Timur, yang menjadi salah satu agenda kunjungannya di Jawa Timur.

Baca Juga :  KONI Kediri Anggarkan 4 Miliyar untuk Persedikab

Dikatakan Pemkab Kediri, saat ini menempati posisi peringkat ke-empat vaksinasi di Jawa Timur. Mulai dari vaksin untuk masyarakat umum, disabilitas hingga dosis ketiga untuk para tenaga medis.

Salah satu agenda beberapa hari lalu, melakukan vaksinasi kuota 2000 dosis bekerja sama dengan Kwarda Jatim di SMPN 1 Grogol. Lebih lanjut, pihaknya akan mendorong untuk menggenjot dan meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

“Kita akan fokus membicarakan bagaimana untuk menggenjot dan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19,” terang Mas Dhito.

Baca Juga :  Berkat Taekwondo, Mahasiswa UMM Raih Belasan Medali

Dia menyampaikan, Presiden menekankan kepada seluruh kepala daerah agar tetap meningkatkan penanganan Covid-19, serta melakukan percepatan vaksinasi tiap daerah, isolasi terpadu hingga ketersediaan obat.

Bupati Kediri juga bergerak cepat untuk mengintruksikan Dinas Kesehatan terkait RS Darurat, yang akan segera difungsikan dalam waktu dekat. Sedangkan ruang isolasi baru  yakni gedung Pavilion VVIP RS SLG sudah bisa digunakan.

Pihaknya juga memastikan keamanan dari sejumlah 27 apotek yang terdaftar untuk  stok obat-obatan Kabupaten Kediri. “Kita telah melakukan pengecekan apotik yang tersebar di Kabupaten Kediri dan obatnya sampai hari ini aman,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait