Kedapatan Bawa Sabu, Residivis Ini Kembali Ke Jeruji Penjara | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kedapatan Bawa Sabu, Residivis Ini Kembali Ke Jeruji Penjara

Satuchannel.com, Kota Malang – Kedapatan membawa sabu seberat 8 gram, residivis dengan inisial WL (48) kembali diringkus Polisi saat berada di rumahnya, Jln. Hasyim Ashari, Kedung Kandang, Kota Malang, pada hari jum’at (19/5) malam hari, 21.30 WIB. Hal tersebut disampaikan KBO Satnarkoba Polres Malang Kota, Ipda Bambang Harianta kepada awak media, rabu (31/5).

Selain WL, tersangka dengan inisial MZ (38) juga diamankan pihak polisi sebagai pengedar. Dijelaskan Bambang, MZ kedapatan menjual 5 gram sabu kepada WL.

“5 dari 8 gram milik WL didapat dari MZ. Polisi menemukan 8 gram tersebut di saku celana kiri WL saat digeledah. MZ ditangkap di alamat yang sama dengan WL,” terangnya.

Sesuai hasil penyelidikan, MZ memiliki 3.38 gram sabu dan 32 ribu pil koplo saat digeledah polisi. MZ menjual sabu tersebut seharga 1 juta/gram dan 550 ribu/1000 pil koplo yang telah dikemasnya.

“MZ memiliki 32 klip. per 1 klipnya diisi sekitar 1000 pil koplo. MZ dan WL ini merupakan residivis yang baru keluar tahun lalu,” bebernya.

Diluar WL dan MZ, Adapun tersangka dengan inisial SD yang juga terlibat dalam transaksi barang haram ini. Bambang mengungkapkan bahwa SD menjual 3 gram nya lagi kepada WL, sehingga total 8 gram dimiliki oleh WL.

SD sendiri merupakan residivis asal LP lowokwaru. Untuk saat ini, SD masih dititipkan ke LP Polsek Klojen, sementara WL dan MZ berada di LP Polres Malang Kota.

Menurut Bambang, WL dikenai pasal 112 dengan hukuman 5 sampai 15 tahun penjara. Sedangkan MZ dan SD kembali berada dibalik jeruji penjara dan dikenai pasal 114, hukuman 5 sampai 20 tahun penjara. (GUM)

Kanal Terkait