Kecil-Kecil Bisa Buat Nyawa Melayang, 8 Hewan Kecil Mematikan Selain Nyamuk - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kecil-Kecil Bisa Buat Nyawa Melayang, 8 Hewan Kecil Mematikan Selain Nyamuk

Terkadang masalah yang besar bisa berawal karena hal-hal yang kecil. Seperti hewan-hewan kecil yang bisa menimbulkan masalah besar ini.

kami bakal menginformasikan tentang hewan-hewan kecil selain nyamuk yang bisa menimbulkan masalah besar bagi kalian semua. Berikut hewan yang tidak bisa diremehkan tersebut:

1. Lalat Tse-Tse
Lalat-lalat biasanya akan berkumpul jika mencium bau amis atau bau bangkai. Termasuk juga lalat Tse-Tse ini. Namun bukan hanya itu, lalat juga bisa menghisap darah manusia. Sehingga lalat ini bukan menjadi hal yang bisa kalian sepelekan.

Jika lalat ini sedang menghisap darah, ia tak hanya sekedar menghisap darah, melainkan ia juga bisa menyebarkan mikroba Trypanosoma yang membuat kita mengantuk. Rasa kantuk ini sebenarnya adalah penyakit trypanosomiasis atau gangguan tidur Afrika.

Namun yang lebih berbahaya lagi jika mikroba tersebut semakin berkembang biak di dalam pembuluh darah maka mikroba tersebut bisa menghancurkan sel-sel darah merah kita yang seharusnya membawa zat zat gizi dan oksigen keseluruh tubuh.

Dan pengurangan sel darah merah kemungkinan terburuknya sampai bisa membuat kita koma bahkan sampai kematian.
2. Laba-Laba Funnel Web
Jika kalian sedang berjalan-jalan ke Australia, jangan sampai kqalian menjumpai atau malah menganggu hewan ini. Sebab laba-laba jenis tersebut, merupakan laba-laba yang menjadi mimpi buruk bagi warga Australia.

Laba-laba tersebut merupakan laba-laba yang paling mematikan di negara Australia. Jika tergigit laba-laba ini maka hanya dalam waktu 15 menit saja, racun dari laba-laba ini sudah bisa membuat dampak parah bagi mereka yang tergigit.

Mereka yang tergigit bisa mengalami berkeringat, kejang otot, mati rasa bahkan sampai kehilangan kesadaran hingga gagal jantung. Sehingga jika tergigit oleh laba-laba ini, maka disarankan untuk segera langsung pergi ke rumah sakit.

3. Kissing Bug
Kissing Bug merupakan jenis serangga yang nampaknya harus kalian waspadai. Serangga ini juga bisa membuat masalah besar pada tubuh kalian jika sampai tergigit olehnya.

Serangga ini mampu mengigit dan mengusap darah dari tubuh kalian. Dan bukan hanya menghisap darah. Saat sedang menghisap darah, serangga ini juga mengeluarkan kotoran, dimana kotoran tersebut memiliki parasit Trypanosoma Chuzi yang bisa menyebabkan penyakit chagaz.

Baca Juga :  Aturan Ganjil-Genap Bakal Diterapkan di Malang

Gejala dari penyakit ini biasanya ditandai dengan bengkak pada daerah sekitar gigitan demam tinggi mual hingga mengalami muntah. Bahkan akibat yang paling fatal penyakit ini bisa menyebabkan gagal jantung hingga mereka yang tergigit menjemput kematian.

3. Puss Catterpilar
Biasanya hewan yang berbulu, merupakan hewan yang sangat lucu. Namun hal itu nampaknya tidak berlaku bagi hewan ini. Meskipun hewan ini berbulu, namun hewan ini merupakan jenis ulat yang paling beracun di Amerika Serikat, bahkan di seluruh dunia.

sekali kalian menyentuh tubuh dari ulat ini maka bulu-bulu ulat akan menempel dan menancap pada kulit, sampai kemudian menyebabkan gatal-gatal yang cukup parah dan berdampak menyakitkan melebihi dari gigitan laba-laba kalajengking atau sengatan ubur-ubur.
4. Cone Snail
Ini merupakan hewan berjenis siput. Namun bukan sembarang siput, siput ini bahkan menyandang gelar sebagai siput paling beracun di dunia.

Jika lapar, siput ini bakal menggunakan penembak yang berada di balik cangkang indahnya untuk melumpuhkan lawan atau mangsa mereka. Organ penembak pada siput tersebut bernama Probosis.

Di dalam Probosis terdapat sebuah peluru yang itu merupakan racun yang cukup mematikan. Begitu mangsanya tertembak dan mengalami kelumpuhan, maka mangsanya akan langsung ditelan oleh siput.

Dan siput ini juga bisa menembak manusia dan menimbulkan dampak yang juga cukup serius. Maka jika kalian menjumpainya di laut, jangan sekali-sekali menganggu hewan tersebut.

5. Kutu Ixodes Scapularis
Kutu merupakan parasit penghisap darah yang meskipun kecil bisa menimbulkan masalah besar. Seperti contohnya Kutu Ixodes Scapularis ini.

Gigitan kutu Ixodes Scapularis ini bisa menyebabkan infeksi karena saat mengigit kutu ini meninggalkan bakteri Borelia Burgfoehen dalam tubuh kita.

Dan bakteri ini bisa menyebabkan penyakit serius dalam tubuh kita seperti penyakit Lyme. Penyakit ini pernah diderita oleh penyanyi terkenal Avril Lavigne yang membuat dirinya vakum selama beberapa tahun.

Gejala awal penyakit ini akan timbul kemerahan pada area bekas gigitan. Setelah itu mereka bisa merasakan sesak nafas dan nyeri sampai mengalami sakit jantung.

6. Lebah Raksasa Jepang
Lebah ini begitu mengerikan. Sebab lebah ini punya aspek yang jika ditembakkan mampu membuat daging korbannya meleleh.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kota Malang Belum Menyeluruh

Dan jika mengenai manusia, dampaknya cukup parah, sampai-sampai bisa mengakibatkan gagal ginjal. Di negara asalnya, hewan ini bisa membunuh 30 – 40 orang per tahun akibat serangannya. Karena itu, lebah ini tak bisa dianggap remeh.

7. Cacing Gelang
Nah kalian yang suka memakan daging, entah daging apapun itu, harus berhati-hati dan memasak daging sampai benar-benar matang.

Jika tidak, maka bisa saja daging yang kalian makan mengandung cacing gelang yang itu bisa membuat masalah serius bagi kalian. Jika cacing tersebut masuk kedalam tubuh, larva memasuki usus dan bereproduksi sehingga menghasilkan cacing dewasa.

Lantas kemudian berkembang menjadi cacing dewasa dan menyebarkan larva ke dalam aliran darah. Dari situ, cacing berpindah melalui pembuluh darah dan masuk ke otot.

Setelah sampai di otot, cacing masuk ke dalam jaringan otot, untuk dapat hidup lebih lama dalam tubuh manusia. Inilah yang kemudian mengakibatkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Gejala penyakit tersebut yakni kram, mual, muntah, sakit kepala, panas tinggi bahkan sampai diare parah.

8. Cacing Pita
Cacing ini juga masuk kedalam tubuh manusia melalui daging yang tak dimasukkan dengan benar. Setelah daging masuk kedalam tubuh dan dicerna, maka kepala cacing tersebut akan tertinggal dan menempel kuat pada dinding usus halus manusia.

Cacing yang berkembang kemudian tinggal pada usus dan menyerap saripati gizi makanan manusia. Semakin lama parasit cacing ini kemudian meneteskan telur dan dikeluarkan bersama kotoran manusia.

Dan orang yang terkena cacing ini, biasanya tidak menyadari jika dirinya sudah terkena cacing pita. Semakin lama, gejala dari cacing pita akan mulai terasa. Mulai dari mual, lemah, nafsu makan menurun, dan diare.

Dan jika semakin lama tak tertangani, maka dampaknya juga akan semakin serius. Seperti komplikasi penyakit organ dan kerusakan jaringan orang yang bisa saja berakhir kematian.

Itulah tadi hewan-hewan kecil yang begitu mematikan yang harus kalian hindari jika tak ingin mengalami masalah besar, dirangkum dari berbagai sumber. Sekian dulu informasinya

Kanal Terkait