Kebakaran RSUD Jombang Gegara Putung Rokok yang Dibuang Pasien - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kapolres Jombang saat meninjau lokasi kebakaran (Foto: Anggit Puji/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kebakaran RSUD Jombang Gegara Putung Rokok yang Dibuang Pasien

Satukanal.com, Jombang – Peristiwa kebakaran gudang RSUD Jombang yang terjadi siang ini rupanya bukan diakibatkan korsleting listrik. Melainkan lantaran puntung rokok yang dibuang ke ruangan tersebut oleh salah satu pasien.

Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran mengatakan, kebakaran yang membakar gudang logistik rumah sakit tersebut dipicu puntung rokok yang dibuang tidak pada tempatnya dan api dari puntung rokok membakar matras, hal itulah yang membuat api membesar.

“Kebakaran terjadi akibat salah satu keluarga pasien membuang puntung rokok sembarangan. Dan lokasi dibuangnya puntung itu dekat dengan gudang logistik,” ucapnya pada Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Jejak Perjuangan Gus Dur Patut Dijadikan Contoh Generasi Muda

Beruntung api yang cukup besar tidak mempengaruhi pelayanan RSUD karena api cepat dipadamkan.

“Kebakaran tidak mengganggu proses perawatan dan pelayanan di rumah sakit. Juga pasien tidak ada yang di evakuasi, beruntung api bisa cepat dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho yang juga meninjau lokasi gudang rumah sakit pasca kebakaran mennyebut, tidak ada korban jiwa dan barang berharga lainnya yang ikut terbakar.

Baca Juga :  Paralon Bekas Jadi Lampu Hias Bernilai, Berkat Kelihaian Tangan Slamet

“Obat-obatan dan barang penting lainnya seperti alat medis tidak ada yang terbakar, bisa saya pastikan Korban jiwa juga tidak ada, hanya berkas dan matras yang terbakar, selebihnya seperti pelayanan dan perawatan di rumah sakit tetap berjalan normal. Meskipun sempat ada kepanikan dari petugas dan keluarga pasien,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait