SATUKANAL.COM
Kasus Teror Rumah Bupati
Foto : Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Kasus Teror Rumah Bupati Haryanti Sutrisno, Polisi Periksa 4 CCTV Yang Merekam Pelaku

SATUKANAL, KEDIRI – Kasus teror petasan yang mengarah ke rumah Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno di Jalan Soekarno Hatta, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, kini tengah dalam penyelidikan Kepolisian Resort Kediri (Polres Kediri).

Kepala Satuan Reskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar saat diwawancara di tempat kejadian mengatakan, pihaknya kini tengah mendalami kasus teror ke rumah Bupati ini dengan memeriksa sejumlah CCTV yang sempat merekam aksi kedua pelaku.

“Dari hasil CCTV pelaku memakai sepeda motor matic berwarna merah, dan dugaannya nomor polisi telah dicabut,” jelas Gilang kepada sejumlah wartawan, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga :  Ikan Cupang Kediri Tembus Pasar Mancanegara

Gilang juga menuturkan, berdasarkan hasil CCTV, pelaku datang dari arah barat sebelum berhenti di depan gerbang rumah bupati. “Dari barat ke timur, berhenti di depan TKP, putar balik ke barat turun dari motor lalu melempar petasan tersebut,” ujar Gilang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun salah satu mobil milik Bupati Haryanti sempat terkena ledakan petasan.

“Kebetulan yang dilempar itu adalah garasi mobil, akibatnya mobil sedikit lecet dan bompel dibagian kiri bawah mobil tersebut,” kata Gilang.

Baca Juga :  Penggiat Sejarah Menduga Temuan Situs Jerukwangi Peninggalan Kerajaan Panjalu

Gilang melanjutkan, dalam kasus ini tidak ada saksi mata yang melihat, hanya beberapa cctv yang ada di 3 titik sekitar lokasi.

“Yang kita periksa ada CCTV TKP, ada CCTV Satpol PP dan CCTV milik Dinas Perhubungan,” tutup Gilang.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait