Kasus Positif Covid-19 Kota Malang Pecah Rekor Harian Terbanyak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kasus Positif Covid-19 Kota Malang Pecah Rekor Harian Terbanyak
ilustrasi pasien Covid-19 yang ditangani oleh tenaga medis (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kasus Positif Covid-19 Kota Malang Pecah Rekor Harian Terbanyak

Satukanal.com, Malang – Bumi Arema benar-benar dalam kondisi darurat. Pasalnya per Selasa (13/7/2021) tercatat sebanyak 310 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini merupakan yang terbanyak dalam sehari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif mengungkapkan, pihaknya masih belum mengetahui pasti terkait dari mana saja warga yang terpapar covid-19 ini.

Dengan hasil ini, pihaknya masih akan melakukan verifikasi di lapangan. Hal ini untuk dipastikan apakah sebanyak 310 kasus ini merupakan warga Kota Malang keseluruhan atau tidak.

Baca Juga :  Bekas Kantor Dispertabun Bakal Disulap Jadi RS Darurat Kediri

“Tambahan kasus positif Covid-19 itu auto rilis dari New All Record (NAR) itu. Laporan tersebut langsung dari laboratorium pemeriksa swab PCR. Kita juga akan lakukan verifikasi dulu. Kita lakukan pengecekan berupa verifikasi di wilayah masing-masing. Jadi, tahapan berikutnya, kita lakukan cek, benar tidak yang 310 itu domisilinya di Kota Malang,” jelasnya

Sementara itu, dari penambahan kasus saat ini, pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kota Malang juga bertambah 21. Sehingga totalnya kini sudah ada 6.358 pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Waspada! Sehari 10 Orang Meninggal Akibat Covid di Jombang

Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal dunia tidak ada penambahan atau tetap dengan total sehari sebelumnya, yakni sebanyak 687.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait