Kasus Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Berawal Dari Prostitusi Online Lewat Mechat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Prostitusi Online Lewat Mechat, Kasus Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kasus Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Berawal Dari Prostitusi Online Lewat Mechat

SATUKANAL.com, KEDIRI – Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawati Thaib, mengungkapkan akan mengembangkan dugaan jaringan prostitusi online. Melalui penangkapan tersangka Refi Purnomo (23), yang melakukan pembunuhan kepada korban inisial MY di Hotel Lotus Kota Kediri, Minggu (28/2) lalu.

“Penyelidikan prostitusi online masih kita kembangkan menjadi modus pembunuhan. Maka kita akan kembangkan terus dari tersangka yang sudah kita tetapkan,” kata AKP Vera, saat ditemui media Satukanal.com di Mabes Polresta Kediri Kota, Jumat 5 Maret 2021.

Pengejaran juga dikoordinasikan dengan GPU, terhadap modus tersangka dengan operandi yang sama prostitusi online. Kasus operandinya, tersangka melakukan transaksi melalui aplikasi yang mudah diunduh di handphone, bernama Mechat.

Baca Juga :  Kembalinya Performa Terbaik Bek Persik Kediri Andri Ibo

Sang kekasih korban bernama Derry, asal Bandung Jawa Barat. Bertindak sebagai admin (Mucikari) yang menyasar areal Kediri. Dengan tarif 700 ribu, tersangka Refi Purnomo, hanya mempunyai uang 300 ribu rupiah.

Menurut AKP Verawati, memang sudah direncanakan hanya membawa uang sejumlah 300 ribu dengan ancaman. Dengan alat pisau dapur, berharap dirinya cukup untuk membayar kekurangan tarif harga korban.

Karena korban tidak mau menerima sejumlah 300 ribu. Dikatakan pertama hanya sebuah gertakan hingga adu mulut korban dan tersangka di dalam kamar hotel nomor 421. “Karena melawan dan berteriak, dicekik dan dilakukan penusukan. Tersangka sudah sempat melakukan hubungan badan. Makannya pasalnya berlapis UU Perlindungan Anak,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Kediri Pecat Pemain Persedikab, Jika Ketahuan Terlibat Mafia Bola

Dikatakan, hampir setiap hari korban melayani jaringan pelanggan prostitusinya. Dengan bergerak keliling hotel ke hotel, korban diketahui masih dibawah umur. Berdalih kesulitan perekonomian, hasil transaksi korban juga dikirim ke kampung halaman Bandung.

“Berdalih kesulitan ekonomi keluarga, penyebab korban pembunuhan terjun dalam prostitusi online,” jelasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait