Kasus Mayat Bayi UIN, Polisi Masih Cari Pacar Tersangka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bayi yang dibunuh pelaku (Istimewa)
BERITA

Kasus Mayat Bayi UIN, Polisi Masih Cari Pacar Tersangka

Satuchannel.com, Kota Malang – Kasus penghilangan nyawa bayi di dalam kos putri, Jalan Kertorejo, Lowokwaru, Senin (10/7) lalu memasuki babak baru. Usai dibantarkan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Kini tersangka berinisial NK (20) yang juga mahasiswi UIN Maliki Ibrahim Malang tengah mendekap di penjara Mapolsek Sukun untuk sementara waktu.

Lewat keterangan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan menerangkan, bahwa NK ditahan hanya sementara setelah dilakukannya otopsi. Kondisi NK setelah dirawat beberapa hari di RSSA dinyatakan pulih dan siap menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus kematian bayi berjenis kelamin perempuan.

“Tersangka sudah dipindah ke Polsek Sukun untuk penyidikan lebih lanjut. Soal otopsi sudah dilakukan, tinggal proses visum,” ucap Hoirudin, Selasa (18/7).

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan (Gugum)

Selain itu, polisi juga tengah mencari keberadaan ZK yang diduga sebagai pacar korban dan juga sekampus dengan NK. Hal itu diketahui dari pemeriksaan sementara dari NK.

Seperti dari keterangan sebelumnya, tersangka melahirkan bayinya di kamar mandi, di kawasan Sumbermanjing Wetan. Saat itu ia mengikuti kegiatan KKN kampusnya. Pelaku diduga panik sehingga menyekap bayi yang baru lahir agar tidak menangis. Sayangnya, sekapan itu membuat bayinya kehilangan nyawa.

Dalam hal ini, Hoirudin bersama jajarannya memang mengaku masih mendalami proses asal muasal hingga terjadinya penghilangan nyawa bayi itu. Sehingga, pacar tersangka akan ditunggu keterangannya, apakah terlibat dalam proses penghilangan nyawa bayi tersebut.

“Saya ingin tahu seberapa besar keterlibatan dan peran si pacar dalam penghilangan nyawa bayi malang itu. Apakah ikut menyekap bayi atau yang lainnya. Jika pacarnya hanya menghamili saja, kita akan proses lagi,” paparnya. (GUM)

Kanal Terkait