Kasus Kematian Bocah di Jombang Usai Vaksin Sudah Masuk ke Polda Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Kasus Kematian Bocah di Jombang Usai Vaksin Sudah Masuk ke Polda Jatim

Satukanal.com, Jombang – Kasus kematian bocah di Kabupaten Jombang usai menjalani vaksin kurang dari 24 jam terus jadi perbincangan. Kapolres sebut pihaknya sudah melaporkan ke Polda Jawa Timur (Jatim).

“Kasus sudah ditangani pihak kepolisian. Pihak kami sudah melaporkan ke Polda Jatim,” ucap AKBP Moh Nurhidayat, Kapolres Jombang pada Jumat (31/12/2021).

Meski begitu, untuk sementara ini pihaknya menyerahkan kasus kematian bocah akibat vaksin tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang.

“Terkait data awal sudah kami laporkan ke Polda meliputi pemeriksaan, kronologi dan situasi lapangan,” katanya.

Baca Juga :  Jual Mobil Rental Seharga Rp17 Juta, Pria asal Gresik Ditangkap Polisi

Kedepannya, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang sebagai tindak lanjut dari kasus tersebut.

Sebelumnya, seorang anak belasan tahun, meninggal dunia usai melaksanakan vaksin. Sebelum meninggal, badan korban panas dan muntah-muntah.

Korban bernama Muhammad Bayu Setiawan (12) bocah asal Dusun Bendungrejo, Desa-Kecamatan Jogoroto, Jombang yang merupakan siswa kelas 6 SDN Gedangan di Kecamatan Mojowarno.

Kepala Desa Jogoroto, Sodirin dalam keterangannya, ia menjelaskan kronologi saat Bayi di vaksin hingga akhirnya meninggal.

Waktu itu pada pada hari Senin (27/12/2021) pukul 09.00 WIB, Bayu melaksanakan vaksin di puskesmas Mojowarno di dampingi ayahnya, Kaswan.

Baca Juga :  Pokja KIPI Kabupaten Jombang Sebut Kematian Dua Anak Usai Divaksin karena Pendarahan

“Saat selesai di vaksin itu, jam 24.00 WIB yang bersangkutan panas badan disertai muntah-muntah. Sampai jam 02.00 WIB yang bersangkutan tetap muntah-muntah,” ucapnya pada Selasa (28/12/2021).

Lalu pada pukul 04.30 WIB korban kemudian dirujuk ke puskesmas Mayangan Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dengan diantar pihak keluarga menggunakan mobil umum.

“Setibanya di puskesmas langsung diperiksa, tapi jam 06.00 WIB korban dinyatakan meninggal oleh petugas jaga puskesmas,” katanya.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait