Kasus Covid-19 Mulai Turun, Jombang Segera Bersiap Menuju PPKM Level 1 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ingin Terhindar dari Covid-19? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!
ilustrasi Covid-19 (foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Straight

Kasus Covid-19 Mulai Turun, Jombang Segera Bersiap Menuju PPKM Level 1

Satukanal.com, Jombang – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jombang dinilai sudah mulai turun. Hal tersebut bisa dilihat dari bagan persebaran kasus di setiap Kecamatan.

Pada hari Jumat (12/11/2021) terdapat 15 kecamatan yang sudah dalam status zona hijau. Sedangkan sisanya, 6 kecamatan berada di zona kuning.

Disebutkan, jika satu wilayah masuk dalam status zona hijau maka tingkat persebarannya 0 kasus. Kemudian, jika dalam zona kuning, tingkat persebaran tidak sampai 10.

Menyikapi hal itu, Polres Jombang meminta, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang untuk segera bersiap menuju PPKM Level 1 dengan membuat aturan baru yang tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  Naik Pesawat Kini Bisa Pakai Tes Antigen

“Jika Kabupaten Jombang sudah masuk ke level 1. Saya harap bupati untuk memerintahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Sekertaris Daerah (Sekda) agar membuat aturan baru,” ucap AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)

Meskipun begitu, Kapolres tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin prokes dimanapun berada. Begitupun dengan meminimalisir mobilitas di tengah aktifitas masyarakat.

Ia melanjutkan, salah satu parameter Kabupaten Jombang bisa turun menjadi level 1 ialah capaian vaksinasi dengan persentase 60 persen.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kota Blitar Gencarkan Operasi Yustisi di Tempat Publik

“Capaian vaksinasi masif di Jombang sudah berada di atas 60 persen, baik ke remaja lansia dan orang dewasa,” katanya.

Sebagai informasi, secara komulatif kasus persebaran Covid-19 di Jombang mencapai 12.404 kasus. Dengan kasus sembuh mencapai 10.839, kasus meninggal 15.56. pasien dirawat 7 orang dan isolasi berjumlah 2 orang.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait