Kapolres Pamitan, Ketua DPRD Kota Batu Tak Rela Kapolres Batu Pindah | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kapolres Pamitan, Ketua DPRD Kota Batu Tak Rela Kapolres Batu Pindah

Satuchannel.com, Kota Batu – Kapolres Batu akan berganti tampuk kepemimpinan dari AKBP Leonardus Simarmata kepada Kapolres Batu baru. Sebelum pergantiannya, Kapolres Batu sempatkan pamit kepada jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Batu, Senin (12/6).

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo sebenarnya tidak rela melepas pria yang akan memperoleh jabatan barunya sebagai Kapolres Mojokerto.

“Rasanya kami ingin gandoli (pegangi, red) supaya tidak pergi ke tempat lain. Kami sebenarnya tidak rela Bapak (Kapolres Batu, red) harus pergi, kenangan – kenangannya tidak ada, maaf pak.” celetuk Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo sambil disambut gelak tawa Kapolres dan jajaran pimpinan DRPD Kota Batu.

Baca Juga :  Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas
Kapolres Batu dan jajaran bersama Pimpinan Drpd Kota Batu (Swandy)

Meski demikian, pihaknya tetap harus mengikhlaskan Kepergian AKBP Leonardus Simarmata mengingat ini sudah menjadi tugas negara.

“Kinerja Pak Kapolres beserta jajarannya luar biasa, kami belum bisa memberikan sumbangsih apapun kepada Bapak Kapolres.” tambah Cahyo Edi.

Sementara itu, Kapolres Batu juga berpesan kepada masyarakat Kota Batu dan sekitarnya untuk terus menjaga ke-bhinekaan yang telah ada di dalam masyarakat.

“1 tahun, 5 bulan bertugas saya sangat senang bekerja di Batu, momen paling menyenangkan saat sukses mengamankan Pilkada 2017 lalu. Saya pesan kepada masyarakat, jaga ke-bhinekaan yang ada di Batu.” ujar Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, saat kunjungi DPRD Kota Batu, Senin sore (12/6).

Baca Juga :  Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas

Rencananya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Batu lama ke Kapolres Batu baru akan dilaksanakan di Polda Jawa Timur, Selasa besok (13/6). Kapolres Batu baru akan dijabat AKBP Budi Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan. (Swandy)

Kanal Terkait