SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

Kapolres Jember Pamit, Bupati : Seluruh Masyarakat Jember Merasa Kehilangan

Pucuk pimpinan di Kepolisian Resort Jember telah berganti. Dari AKBP Kusworo, SH, SIK, MH, kepada AKBP Alfian Nurrizal, SH, SIK, M.Hum. Acara kenal pamit yang digelar pada Rabu (25/9/2019) malam digelar dengan suasana penuh haru, acara yang digelar di Hall New Sari Utama ini dihadiri tidak hanya oleh kalangan pejabat, beberapa perwakilan dari seluruh elemen juga ikut menghadiri pertemuan terakhirnya dengan AKBP. Kusworo Wibowo.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR saat memberikan sambutan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Jember dan rakyat Jember mengucapkan terima kasih atas kesungguh-sungguhan Kusworo Wibowo selama menjabat di Jember.

“Selama dua tahun lebih menjaga Jember tetap kondusif, aman, tertib dan damai. Hal ini membuat Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat sangat terbantu,” kata Bupati dalam sambutan yang didampingi Wakil Bupati Drs. KH A Muqit Arief.

Kepada pejabat baru, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang. “Besok kita akan tugas perdana bersama-sama monitoring pilkades serentak, selamat bergabung Pak Alfian, dan semoga berjaya untuk Pak Kusworo,” ujar Bupati Jember.

Wakil Bupati Jember Drs. KH A Muqit Arief juga menyampaikan, bahwa seluruh masyarakat merasa kehilangan Kusworo Wibowo dengan prestasi yang telah bermanfaat bagi masyarakat. “Kami pribadi, masyarakat, dan pemerintah memanjatkan doa untuk Pak Kusworo semoga dalam meniti karir dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, begitu juga dengan kehadiran Pak Alfian, kami sudah menunggu untuk bersama membangun Jember ke depan,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kusworo Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jember, Forkopimda, dan para tokoh di Jember telah bersama-sama menjaga Jember. “Dua tahun sepuluh bulan adalah waktu yang singkat,” kata Kusworo.

Kusworo mengaku berat meninggalkan Jember. Bukan karena jabatan, tetapi ikatan karena persaudaraan. Ia berharap supaya persaudaraan dan persahabatan tetap terjaga dengan hati yang menyatu meski raga berpisah,

“Terima kasih atas persaudaran yang bapak ibu berikan kepada kami, yang tidak mungkin terlupa dari hati kami, dari tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jember,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kusworo menyampaikan bahwa setiap orang pasti memiliki target sukses yang berbeda-beda. “Bagi saya, simpelnya adalah sukses itu bisa meraih apa yang kita cita-citakan. Target saya saat datang ke Jember sangat simple, yakni ingin bermanfaat bagi masyarakat Jember dalam dua tahun sepuluh bulan ini,” katanya.

Sementara itu, Alfian Nurrizal menanggapi penyampaian Kusworo mengatakan, bahwa kesuksesan tidak cukup hanya untuk dipelajari tetapi harus dilalui.

“Alhamdulillah mendapatkan amanah ini. Saya salut dan bangga menggantikan jabatan Pak Kusworo yang saat ini mendapatkan jabatan Kapolres Gresik. Saya mewakili Polres Jember menyampaikan selamat bertugas di Gresik. Lebih sukses lagi dan barokah di Gresik,” pungkas nya. (*)

Kanal Terkait