Kapolda Jatim: Mudik Lebaran, Kita Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kapolda Jatim: Mudik Lebaran, Kita Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan
Kanal Straight

Kapolda Jatim: Mudik Lebaran, Kita Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara, dan Forkopimda Banyuwangi, Jumat (9/4/2021) sore, melakukan peninjauan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Peninjauan ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan kebijakan pemerintah terkait dengan himbauan untuk tidak melakukan mudik lebaran pada tahun 2021.

“Kita mengacu pada kebijakan pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran tahun ini,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, usai meninjau pelabuhan ketapang, Jumat (9/4/2021) sore.

Baca Juga :  Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka di Banyuwangi, Vaksinasi untuk Pelajar Digenjot

Ditambahkan, selain meninjau kesiapan kebijakan mudik di pelabuhan ketapang, juga melihat dan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 yang ada di beberapa pos serta pelaksanaan vaksinasi.

“Saya bersama forkopimda Banyuwangi mengecek kesiapan vaksinasi dan pelaksanaan prokes,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan kebutuhan bahan pokok maupun bahan bakar saat lebaran tahun ini, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah, siap melakukan pengamanan.

Baca Juga :  Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka di Banyuwangi, Vaksinasi untuk Pelajar Digenjot

Terkait penyekatan sudah koordinasi dengan Dishub di setiap daerah, serta nantinya akan dilakukan penyekatan 7 (tujuh) rayon titik-titik masuk, baik arah masuk Jatim maupun keluar Jatim.

“Kita koordinasi dengan Dishub dan akan kita sekat di perbatasan Jatim, Jateng menuju Jatim dan dari Bali menuju jatim lewat Banyuwangi,” pungkas Kapolda Jatim

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait