SATUKANAL.COM
Kantor KPU Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN POLITIK STRAIGHT NEWS

Kantor KPU Dijaga Ketat Ratusan Personil Polres Kediri, Mudawamah-Ridwan Akan Mendaftar?

SATUKANAL, KEDIRI – Menjelang penutupan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, pada tengah malam nanti, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri dijaga ketat Ratusan Personil dari Polres Kediri. Minggu (13/9/2020).

Tak hanya Polisi, Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kediri dan BPBD juga bersiaga di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri.

Diduga, penjagaan ketat kali ini lantaran ada Bakal Calon Bupati yang akan mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :  Ikan Cupang Kediri Tembus Pasar Mancanegara

AKP Sudarsono, Kasubbagdalops Bagops Polres Kediri mengatakan, kepolisian mengerahkan 150 personil dalam penjagaan malam ini.

“Dari jajaran kepolisian menerjunkan 150 personil, masing-masing Sabhara satu sst (Pleton), dan lainnya dari Polres Kediri.” Kata Kabagops Polres Kediri.

Menurutnya, KPU membatasi ketat terhadap siapapun yang masuk ke dalam kantor KPU tanpa adanya kepentingan tertentu.

Namun, katanya meskipun tidak diperkenankan masuk, nanti jika benar ada pendaftar masuk, panitia akan menyediakan layar lebar di luar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memantau jalannya pendaftaran.

Baca Juga :  Satu Pemain Senior Persik Kediri Terpapar Covid-19

“Siapapun yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan masuk, nanti dibatasi menurut aturan KPU masing-masing 5 orang untuk media dari KPU, Bawaslu, dan Pendukung paslon.” Katanya.

Untuk diketahui, pendaftaran terakhir malam ini Digadang-gadang Bacabup yang hadir adalah Mudawamah dan Ridwan didampingi para pendukung.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait