SATUKANAL.COM
BERITA

Kampanyekan Cerdas Bermedsos, AJI Malang Adakan Acara Di Sekolah

Satuchannel.com, Kota Malang – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerjasama dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Praktikum Public Relations 2 (PROPR) laksanakan kegiatan AJI Goes To School yang digelar di SMA 1 Muhammadiyah 1 Kota Malang, Senin sore (5/6).

Mengusung tema “Cerdas Bermedia Sosial” ini digelar di Laboratorium Agama diikuti oleh 60 peserta dari SMA 1 Muhammadiyah dan SMA/SMK lainnya di Kota Malang.

Dalam acara ini, menghadirkan Pendiri Mediadiet dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Unitri, Ellen Meianzi Yasak, Spesialis Media Sosial Harian Surya, dan Aktifis Media Sosial, Sophia Mega.

Baca Juga :  Operasi Patuh Semeru 2020 Mulai Digelar Senin Ini
Kampanye bermedia sosial cerdas di SMA Muhammadiyah 1 Malang (AJI Malang)

Sekretaris AJI Malang, Abdul Malik mengatakan AJI mendorong literasi media digalakkan. AJI juga mengajak masyarakat lebih cerdas memilih informasi yang baik dan benar.

“Ketika sudah mengetahui berita itu benar dn tidak. Diharapkan masyakat ikut kampanye terhadap orang lain, sehingga ada efek domino,” jelasnya pada acara pembukaan AJI Goes To School.

Di lain pihak, Humas SMA Muhammadiyah 1 Malang, Yuni Lestari menyatakan kegiatan ini bermanfaat bagi siswa. Sebab siswa menambah pengetahuan terkait bagaimana mengenali informasi hoax dan menyikapinya.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air
Sosialisasi bermedsos secara cerdas (AJI Malang)

“Kami harap siswa lebih bijak lagi menggunakan media sosial dan bisa menyaring informasi yang didapat.” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PROPR Rifqy Luqmanurrahmat menyebutkan selain memiliki tanggungjawab tugas kampus, pihaknya merasa punya tanggungjawab sosial ke masyarakat.

“Masalah hoax yang meresahkan misalnya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan pelajar. Berbekal dari pengetahuan tersebut, setidaknya bisa diminimalisir berita bohong.” ungkap Rifqy. (Aris)

Kanal Terkait