Kalender Tahun 2021 Ramai di Twitter, Branding Kalender dengan Wajah Koruptor Ala Netizen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kalender Tahun 2021 Ramai di Twitter, Branding Kalender dengan Wajah Koruptor Ala Netizen
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kalender Tahun 2021 Ramai di Twitter, Branding Kalender dengan Wajah Koruptor Ala Netizen

SATUKANAL.com, NASIONAL – Postingan yang dibagikan oleh pemilik akun twitter @ridwanhr menuai polemik di kolom komentar. Postingan tersebut merupakan ungkapan branding kalender tahun 2021 dengan wajah terpidana korupsi di Indonesia “Pengen bikin kalender isinya wajah koruptor, terus disebar di warteg – warteg biar rakyat kecil selalu inget,” twit oleh @ridwanhr. Postingan tersebut dibagikan sebanyak 6.256 lebih pengguna twitter, dan menuai ribuan komentar.

Sebagian warga menanggapi postingan tersebut mengundang gelak tawa pembaca. Bagaimana tidak, pemilik akun twitter @angkvgadang tampak mengumpulkan sejumlah 24 wajah terpidana korupsi dalam satu bingkai “Tinggal tambah bulan sahaja,” serunya. Tak hanya itu beberapa foto yang beredar juga tampak meme wajah terpidana korupsi, yang disandingkan dengan kalender tahun 2021 dari bulan Januari hingga Desember.

Baca Juga :  Aplikasi Digital Korlantas Polri, Perpanjang SIM Mudah Tanpa Datang Langsung

Warga twitter yang lain nampak berkomentar berbeda, hingga menanggapi postingan ini dengan serius dan ekspresif. “Resikonya besar bisa dibelokkan ke pasal ujaran kebencian, dan pencemaran nama baik. Tau sendiri kan kelakuan mereka sekarang,” ungkap pemilik akun bernama @yofiluthfi1

Postingan tersebut merupakan gimmick, jelang pergantian kalender tahun baru 2021. Meski begitu kebanyakan pengguna twitter yang membagikan postingan tersebut, tidak turut serta berkomentar secara ekspresif. Dari postingan yang berdar meskipun memicu polemik di kolom komentar, diharap tidak ditanggapi secara serius dahulu sebelum di kaji secara hukum ungkap sang pemilik akun, dalam menanggapi komentar netizen. Satukanal.com, Senin (28/12/20).

Baca Juga :  Vaksin Merah Putih Unair Ditargetkan Rampung Desember 2021

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait