Kalahkan Instagram, Kini TikTok Jadi Aplikasi Populer di Dunia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kalahkan Instagram, Kini TikTok Jadi Aplikasi Populer di Dunia
Aplikasi TikTok di ponsel (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Straight

Kalahkan Instagram, Kini TikTok Jadi Aplikasi Populer di Dunia

Satukanal.comNasional – Aplikasi TikTok kini mempertahankan predikat sebagai platform paling banyak diunduh di dunia selama 10 bulan dan berhasil mengalahkan Instagram.

Data Sensor Tower di bulan Oktober 2021, aplikasi ini diunduh sebanyak 57 juta kali, lebih banyak 1 juta dari Instagram yang hanya diunduh 56 kali di Google Play Store maupun App Store. Setelah TikTok diurutan pertama dan Instagram diurutan kedua, diposisi selanjutnya ada Facebook, WhatsApp, serta Telegram.

Perlu diketahui, sebelumnya TikTok mendapatkan tekanan hebat dari pemerintah Amerika Serikat dan Tiongkok. Sejak Donald Trump menjabat sebagai presiden AS. Namun, saat Trump lengser dan digantikan Joe Biden larangan TikTok di AS pun dicabut. Kini, TikTok telah tumbuh dengan pesat dibandingkan dengan saingan media sosial pada tahun 2021.

Baca Juga :  Tips Lakukan Plank Agar Terhindar dari Cedera

Di Indonesia sendiri, pengguna Tiktok mencapai angka 92,2 juta pengguna, dihitung Per Juli 2021 dan terus mengalami peningkatan. Melihat betapa aktif dan besarnya pengguna Tiktok di Indonesia, maka tidak heran saat ini banyak brand yang mulai melakukan strategi promosi di platform tersebut.

Aplikasi ini disukai karena dua hal, yaitu:

  • Mudah digunakan,
  • Memiliki beragam fitur, seperti musik, editing video, voice over, sticker, duet serta video Tiktok itu sederhana.
Baca Juga :  Tahun 2022 Upah Minimum Naik 1,09 Persen, Pengusaha Tak Patuh Bakal Dikenai Saksi

Sebagai informasi, App Annie memprediksikan jika pada 2022 mendatang, pengguna aktif aplikasi TikTok bakal mencapai 1,5 miliar. Perusahaan analitik tersebut menyebut bahwa TikTok merupakan aplikasi dengan pertumbuhan tercepat.

Data App Annie menyatakan bahwa unduhan TikTok akan melejit tiga miliar secara global pada tahun depan. Oleh sebab itu, digadang-gadang TikTok mampu melampaui USD 3 miliar dalam pengeluaran konsumen global di iOS dan Google Play, berkat live streamer yang mempromosikan pembelian dalam aplikasi.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait