Kalah Lawan Persebaya, Joko Susilo Soroti Mental Pemain Persik Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Susunan Pemain Persik Melawan Persela Lamongan
BERITA OLAHRAGA

Kalah Lawan Persebaya, Joko Susilo Soroti Mental Pemain Persik Kediri

SATUKANAL.com, NASIONAL – Persik Kediri harus mengakui kekalahan di pertandingan perdana Piala Menpora 2021, melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo, mengungkapkan memang ada sedikit kesalahan yang terjadi. Sehingga berakibat kekalahan yang terjadi pada tim asuhan, yang berjuluk Macan Putih, Persik Kediri.

“Kita fokus taktikal dan mental pemain. Memang kita sedikit membuat kesalahan, namun tidak masalah, ini menjadi evaluasi pelajaran berharga bagi tim,” ungkap Joko, Pelatih Kepala Persik Kediri yang akrab disapa Getuk saat press conference usai pertandingan, Selasa 23 Maret 2021 malam.

Baca Juga :  Bupati Kediri: Persedikab Juara Liga 3 Harga Mati

Dikatakan pertandingan melawan Persebaya Surabaya berlangsung sesuai rencana, taktik Pelatih Joko Sosilo. Bahkan Persik Kediri sempat unggul jumlah pemain dari sangsi kartu merah untuk Persebaya Surabaya. Namun, Joko mengaku, lagi-lagi mental menjadi permasalahan tim Persik Kediri.

“Kembali lagi mental, saya ingin memperbaiki mental pemain. Mental menang, tidak mau kalah, menahan emosi atau lebih efektif,” jelasnya.

Apalagi terkait persiapan, ia menilai kondisi para pemain belum fit sepenuhnya. Kurun waktu persiapan hanya tiga minggu, dinilai memang sedikit memaksakan kondisi pemain dalam pertandingan perdana, melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga :  Potensi Ekspor Beras Organik, di 100 Hari Program Kerja Bupati Kediri

“Mental (menang) harus bisa mengendalikan ritme. Situasi capek, mereka harus mempunyai mental. Ini akan menjadi pelajaran bagi para pemain di pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya ini, Persik Kediri berhasil unggul sementara melalui gol penalti dari Andri Ibo (60′). Sedangkan gol balasan Persebaya Surabaya, dilakukan oleh Samsul Arif (64, 70′), melalui titik penalti. Skor hasil akhir 2 – 1, dimenangkan oleh Persebaya Surabaya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait