Kalah 2 - 0 dari Madura United, ini Kata Pelatih Persik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SAVE_20211021_201500_copy_640x480_2-e629eb54
BERITA Kanal Straight

Kalah 2 – 0 dari Madura United, ini Kata Pelatih Persik

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri kembali mengalami kekalahan pada pertandingan BRI Liga 1 melawan Madura United di Stadion Moch Soebroto Magelang Jawa Tengah, Rabu (24/11/2021). Persik kalah dengan skor 2 – 0.

Pelatih Kepala Persik Kediri Javier Roca, mengatakan konsentrasi para pemain saat eksekusi bola mati, menjadi kesalahan fatal penyebab terjadinya gol dari tim Madura United.

Terhitung selama dua kali pertandingan terakhir, gol tercipta dari ekseskusi bola mati. Diapun mempertanyakan kemampuan skuat asuhannya setelah melihat hasil pertandingan ini.

Baca Juga :  Menunggu Pelatih Baru, Pemain Persik: Semoga Masuk Papan Atas Klasemen

“Itu adalah indikasi, apakah kurangnya kita konsentrasi dan komunikasi antar pemain. Atau kemampuan bola mati dimasing-masing pemain nanti memang tidak ada,” kata Javier, saat konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (24/11/2021) sore.

Menurut Javier, pertandingan kali ini dirasakan sangat aneh. Secara permainan disebutkan masih mampu unggul, namun dengan eksekusi bola mati menjadi penyebab terjadinya gol pihak lawan.

Terhitung hanya 3 kali tim Madura United berhasil melewati lini pertahanan pada babak pertama. Terlihat juga sejak awal adanya kurangnya kejelasan komunikasi dan konsentrasi antar skuatnya.

Baca Juga :  Persik Kediri Tutup Seri Kedua dengan Hasil Imbang

“Itu memang harus benar kita benahi, kita tidak bisa seperti ini terus. Karena memang selama 2 pertandingan terakhir, kita kemasukan 5 gol. Dan 5 gol tersebut dari bola mati,” terangnya.

Melalui hasil ini, pihaknya meminta maaf dan dukungan untuk pertandingan berikutnya keluar dari zona degradasi. “Memang kita belum sempurna, tetapi kita meminta maaf ke suporter dikediri kerja maksimal, percaya dukungan dan doa keluar zona degradasi,” tutupnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait