Kabupaten Mojokerto Turun Level 3, Pasien di Lokasi Isoter Tersisa 7 Orang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabupaten Mojokerto Turun Level 3, Pasien di Lokasi Isoter Tersisa 7 Orang
Bupati Mojokerto beserta jajarannya saat memantau kesiapan Pondok Sehat Terpusat Claket (Foto: Humas Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

Kabupaten Mojokerto Turun Level 3, Pasien di Lokasi Isoter Tersisa 7 Orang

Satukanal.com, Mojokerto – Pada Senin (23/8/2021) lalu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan “Pondok Sehat Terpusat Satgas Covid-19” Desa Claket Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Acara peresmian tersebut ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan tumpeng secara sederhana oleh bupati.

Selain itu, meski berfungsi sebagai Isoter, Bupati Ikfina ingin menyamakan mindset agar tempat ini lebih dimaknai sebagai pusat kesembuhan daripada sarana isolasi. “Pondok Sehat Terpusat Claket ini, kita tidak sebut sebagai isolasi. Kita ingin mindset kata ‘sehat dan sembuh’. Jadi tidak ada kekhawatiran dan ketakutan,” ujar Ikfina.

Namun, pantauan terbaru Pondok Sehat terpusat Satgas Covid-19 pada Rabu (1/92021) tersebut hanya diisi 9 orang saja. ”Sejak awal dioperasikan, isoter dibuka oleh Ibu Bupati, jumlah pasien yang kita rawat total sembilan  orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka di Banyuwangi, Vaksinasi untuk Pelajar Digenjot

Budi Hariyanto selaku Koordinator Pondok Sehat terpusat Satgas Covid-19 menuturkan, sejak beroperasi Senin (23/8/2021) lalu, pasien yang ditempatkan di lokasi tersebut tak lebih 50 orang. Maklum, pasien yang ditempatkan di isoter tersebut khusus pasien tanpa gejala (OTG).

Sementara itu, dari ke 9 orang yang tinggal di isoter tersebut, dua pasien diantarannya sudah dinyatakan sehat dan telah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Sehingga, total pasien yang saat ini tersisa hanya ada 7 orang saja.

Baca Juga :  Eksplorasi Wisata Alam Jembul, Pemkab Mojokerto Lirik Potensi Air Terjun Coban Kabejan

Dirinya mengatakan, untuk pasien yang memiliki gejala ringan dipindahkan ke puskesmas masing-masing domisili. Akibat sepinya pasien itu, ratusan tempat tidur yang disediakan Satgas Covid-19 hingga kini belum terjamah.

“Sangat banyak kapasitasnya. Bahkan di gedung dua, tersedia 100 tempat tidur belum berfungsi. Tapi, kita berharap semoga tidak ada lonjakan kasus lagi,” terangnya.

Sebagai informasi, Terdapat 18 Kabupaten/Kota yang masuk PPKM level 3 termasuk Kabupaten Mojokerto.Sehingga, Kabupaten Mojokerto yang masuk PPKM Level 3, mendapatkan sejumlah kelonggaran.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait