Kabupaten Malang Fokus Pembangunan Kawasan Pedesaan, Harapkan Media Massa Berperan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabupaten Malang Fokus Pembangunan Kawasan Pedesaan, Harapkan Media Massa Berperan
STRAIGHT NEWS

Kabupaten Malang Fokus Pembangunan Kawasan Pedesaan, Harapkan Media Massa Berperan

SATUKANAL.com, MALANG– Kabupaten Malang merupakan daerah yang memiliki banyak kawasan pedesaan. Hal tersebutlah yang menuntut mereka terus berbenah. Tujuannya tentu guna memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan total 378 desa, tentunya arah pembangunan di Kabupaten Malang juga difokuskan pada pembangunan kawasan pedesaan,” ucap Bupati Malang, Sanusi dikutip dari Humas Kabupaten Malang, hari ini (21/4).

Dalam rangka percepatan pembangunan desa, peran aktif dan keterlibatan dari seluruh elemen termasuk media massa sangat dibutuhkan. Apalagi di era digital saat ini. Diharapkan, media massa bisa menjadi penggerak masyarakat. Edukasi secara general juga bisa diberikan dengan konten yang membangun.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Bumi

“Keberadaan media massa juga berperan besar dalam perkembangan kehidupan sosial masyarakat. Salah satu peran media massa yakni sebagai penyedia informasi publik, ilmu pengetahuan, pendidikan maupun hiburan,” harapnya. Hal tersebut secara tidak langsung juga dapat mempengaruhi motivasi masyarakat yang mampu merubah pola pikir serta cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait