Kabupaten Malang Ditetapkan Level 3, Pembatasan Masyarakat Tetap Sama - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210726_160426-fc3e3e48
BERITA Kanal Straight

Kabupaten Malang Ditetapkan Level 3, Pembatasan Masyarakat Tetap Sama

Satukanal.com, Malang – Penerapan PPKM darurat di Kabupaten Malang berlanjut. Berbeda dengan sebelumnya Pemkab malang menerapkan pembatasan level 3, lebih rendah dari Kota Malang dan Kota batu yang menerapkan Level 4.

Penetapan level ini berdasarkan Bed Occoupanci Ratio (BOR), 3T (Treacing, Testing, Treatment), positive rate dan mobilitas penduduk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan, meskipun ada perbedaan level Pemkab Malang tetap memberikan aturan seperti PPKM Darurat yang berlaku sebelumnya.

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Cenderung Turun, Cabe Jadi Termiris di Kabupaten Malang

“Meskipun berada di level 3, Kabupatem Malang tetap memberlakukan penanganan sesuai level 4. Seperti arahan Inmendagri,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Senin (26/7/2021).

Pemberlakuan pembatasan jam malam, penyekatan dan sosialisasi prokes tetap digencarkan. Sama ketika penanganan PPKM Darurat lalu. Perbedaannya, PKL bisa tetap berjualan dengan pembatasan jam dan penekanan prokes.

Dalam jangka waktu satu minggu kedepan pihak Pemkab akan terus memantau angka penyebaran virus Covid-19. Jika angka makin meningkat, regulasi yang ada bisa jadi semakin ketat.

Baca Juga :  Hadirkan WCC Dian Mutiara, Setda Kota Malang Gelar FGD Bahas Kesetaraan Gender 2021

“Kasus penyebaran virus masih dipantau. Penyebaran tingkat positif terjangkit juga mobilitas masyarakat memang jadi patokan pada level 3 ini,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Wildan Agta 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait