Kabupaten Malang Bakal Dapat 5.500 PJU Tenaga Surya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210826_165629-0abceb56
BERITA Kanal Straight

Kabupaten Malang Bakal Dapat 5.500 PJU Tenaga Surya

Satukanal.com, Malang – Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) menjadi hal penting di Kabupaten Malang. Alasannya, banyaknya destinasi wisata alam menarik banyak minat pelancong, tak ayal bantuan PJU TD sejumlah 5.500 buah bakal diberikan pemerintah.

Bantuan penerangan jalan umum tersebut diserahterimakan oleh Lembaga Pengelola Proyek Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP BIFBWD) yang diwakili oleh Deputi Kemitraan, Irwansyah, kepada Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh LPP BIFBWD. Nantinya, PJU TS ini akan disebar ke 378 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Sisa 300 Pasien Isoman, Kota Malang Gerak Cepat Pindahkan ke Isoter

“Besar harapan kami bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Malang secara keseluruhan, dalam rangka mendukung sisi sektor ekonomi dan keamanan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif,” ungkapnya.

Pemerintah juga menyambut baik dan mengapresiasi LPP BIFBWD yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan serta berbakti kepada masyarakat Indonesia. “Semoga Indonesia semakin tangguh, masyarakatnya akan tumbuh, terlebih dengan adanya bantuan PJU TS di Kabupaten Malang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Irwansyah, berharap agar pemasangan PJU TS bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat khususnya di daerah pelosok dan pedesaan, untuk meningkatkan produktifitas sekaligus dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pedalaman.

Baca Juga :  Bapenda Malang Optimis Pajak Melebihi Target

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa PJU TS dikhususkan untuk jalan-jalan desa dan pelosok, bukan di jalan provinsi maupun jalan nasional. Oleh karena itu, diharapkan adanya koordinasi agar akurasi penempatan bisa tepat guna, sesuai dengan perencanaan. “Kami harapkan tidak ada resistensi sekecil apapun, karena kami anggap PJU TS ini sebagai hibah,” harapnya.

 

 

Pewarta: Wildan Agta 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait