Kabupaten Kediri Zona Merah! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri Zona Merah!
Kabupaten Kediri Zona Merah (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kabupaten Kediri Zona Merah!

Satukanal.com, Kediri – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri per hari Selasa (13/7/2021) memasuki status zona merah. Perubahan status ini dilatarbelakangi adanya penambahan sebanyak 272 orang dalam sehari.

Sekretaris Satgas Covid Kabupaten Kediri, Slamet turmudzi mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, penambahan tersebut terjadi di 26 kecamatan.

“Iya zona merah di Kabupaten Kediri, mulai hari selasa kemarin,” ungkap Slamet kepada Satukanal.com, Rabu (14/07/2021).

Dia mengatakan, adanya lonjakan kasus Covid-19 ini, terjadi bukan hanya di wilayah Kabupaten Kediri. Namun juga terjadi serentak di seluruh wilayah Jawa Timur, hingga Nasional.

Baca Juga :  Vaksin Anak Sekolah di Kediri Mulai Digencarkan

Klaster Keluarga, disebutkan masih mendominasi penyebab sebagian besar kasus lonjakan Covid-19. Meskipun sebelumnya, ada beberapa faktor awal dari beberapa klaster luar wilayah Kabupaten Kediri.

“Mungkin awalnya dari Bangkalan, Kudus, dan Luar Kota. Sama klaster perkantoran, teman-teman ASN dan Nakes yang terpapar kan juga banyak, terus isolasi dirumahnya. Akhirnya menularkan yang lainnya,” ucap Slamet.

Maka dalam penanganan kali ini, pihaknya memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Kediri. Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan kasus baru Covid-19.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Masih Dibawah Target, Pemkab Kediri Gencarkan Vaksin Lansia

Dengan pemberlakuan PPKM Darurat, artinya kegiatan masyarakat diperketat sampai tanggal 20 Juli mendatang.

“Tempat-tempat ibadah sekarang tidak boleh dibuka dulu. Kemudian pemberlakuan jam malam, penyekatan-penyekatan jalan. Terus barangkali kalau di dalam 1 RT , banyak kasus Ciovid-19, kita micro lockdown,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait