Kabupaten Blitar Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabupaten Blitar Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2021
Bupati Blitar Rini Syarifah dan Direktur PDAM Tirta Penataran Yoyok Widoyoko meraih penghargaan Top BUMD 2021 (Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Kabupaten Blitar Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2021

Satukanal.com, Blitar – Dalam ajang penghargaan Top BUMD 2021, Kabipaten Blitar kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini PDAM Tirta Penataran yang merupakan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Blitar berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah Top Business yang bekerja sama dengan Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai ini, PDAM Tirta Penataran Kabupaten Blitar meraih pernghargaan kategori,

  • Top Pembina BUMD yang diraih Bupati Blitar Rini Syarifah,
  • Top BUMD yang diraih Direktur PDAM Tirta Penataran, Yoyok Widoyoko,
  • Top CEO yang diraih Direktur PDAM Tirta Penataran, Yoyok Widoyoko.
Baca Juga :  Pemkot Batu Salurkan BST Tahap 2, Penerima Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Raihan penghargaan tersebut, Bupati Rini Syarifah membuktikan bahwa PDAM Tirta Penataran memiliki capaian kerja yang lebih baik, kepemimpinan dan manajemen baik sesuai dengan visi BUMD serta wujud kekompakan aparatur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blitar.  “Pencapaian ini menjadi penyemangat agar BUMD yang merupakan tulang punggung perekonomian tetap produktif meski ditengah pandemi Covid-19,” terang Rini.

Diketahui, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Untuk itu, penghargaan diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga :  SKD CPNS 2021 di Luar Negeri Digelar Mulai 26 Oktober

Sebagai informasi, tema yang diangkat dalam Top BUMD Awards 2021 ini adalah “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi Covid-19”.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, M Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, memaparkan Kegiatan Top BUMD Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business sejak 2016.

Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai antara lain :

  1. Institut Otonomi Daerah,
  2. FEB Universitas Padjadjaran Bandung,
  3. LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB),
  4. Asia Business Research Center Sinergi Daya Prima Melani K. Harriman Associates,
  5. Dwika Consulting, dan lain-lain.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait