Kabar Gembira! Usaha Mikro di Kota Malang Dipermudah Dapatkan Sertifikasi Halal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabar Gembira! Usaha Mikro di Kota Malang Dipermudah Dapatkan Sertifikasi Halal
Foto: Humas Pemkot Malang
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Kabar Gembira! Usaha Mikro di Kota Malang Dipermudah Dapatkan Sertifikasi Halal

SATUKANAL.com, MALANG– Rumitnya prosedur perijinan seperti sertifikasi halal kerap mengganjal para pelaku usaha. Apalagi bagi usaha mikro. Birokrasi yang berbelit-belit membuat mereka enggan mengurus perijinan tersebut.

Kendala pelaku usaha mikro terkait perijinan ini menggugah Pemerintah Kota Malang. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Pemkot Malang berupaya memfasilitasi perijinan. Tak hanya sertifikasi halal, fasilitasi kemudahan perijinan juga meliputi merek dan uji nutrisi bagi pelaku usaha mikro .

Kemudahan bagi pelaku usaha mikro ini direalisasikan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang. Diskopindag Kota Malang menggelar ‘Fasilitasi Kemudahan Perizinan Usaha Mikro’ yang diikuti ratusan pelaku usaha mikro di Atria Hotel Malang, pada 15-17 Maret 2021.

Baca Juga :  Inflasi Kota Malang per November 2021 Capai Angka 0,26 Persen

“Kegiatan fasilitasi untuk uji nutrisi, sertifikasi halal, dan merek ini harapannya produk mereka tersertifikasi. Ini untuk membantu pemasaran produk mereka,” kata Muhamad Sailendra, Kepala Diskopindag Kota Malang.

Menurut Sailendra, produk yang sudah tersertifikasi menjadi tolak ukur kepercayaan konsumen. Harapannya, pemasaran produk meningkat, sehingga meningkatkan pendapatan usaha mikro itu.

Secara terpisah, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, menurut dia, pelaku UMKM membutuhkan support paling besar dari Pemerintah Daerah agar usaha mereka dapat terus berkembang. “Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam rangka menggerakkan UMKM di Kota Malang, yaitu dengan memberikan kemudahan perizinan agar UMKM kita semakin produktif,” tuturnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemahaman Riset Mahasiswa, Dosen Berkarya UB Bakal Gelar Pendampingan Penguatan Metode Penelitian Berbasis Online

 

 

 

Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait