Kabar Gembira! Peternak di Kabupaten Kediri Terima Stimulus Rp2,9 Juta per Orang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210901-WA0046-b394c91c
BERITA Kanal Straight

Kabar Gembira! Peternak di Kabupaten Kediri Terima Stimulus Rp2,9 Juta per Orang

Satukanal.com, Kediri – Kabar gembira bagi peternak  di Kabupaten Kediri. Sebanyak 1.889 peternak mendapatkan stimulus dar Pemerintah Kabupaten Kediri. Tiap peternak mendapatkan stimulus Rp2,9 juta.

Pembagian dana sudah mulai dilakukan. Salah satunya di Dusun Purwoharjo, Desa Sidorejo, Kecamatan Pare yang dihadiri oleh  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Secara seremonial Bupati Kediri yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemkab Kediri dan dihadiri 10 peternak penerima bantuan stimulus.

Secara keseluruhan bantuan stimulus yang dikucurkan Pemkab Kediri kurang lebih Rp5,5 miliar selama setahun ini. “Sedikit membantu paling tidak kesulitan para peternak di tengah pandemi sekarang,” kata Hanindhito.

Baca Juga :  Launching Upaya Penanganan Covid-19, Bupati Kediri Sebut BOR Turun 58 Persen

Dikatakan bantuan stimulus ini menjadi hak yang yang sangat berguna bagi para peternak. Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan oleh banyak masyarakat tak terkecuali peternak di Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, dia berharap agar para penerima manfaat ini tidak mengalami kesulitan secara berlanjut. “Saya berharap tidak berlanjut karena apa kalau tidak berlanjut, artinya peternak tidak ada persoalan dan kalau berlanjut berarti kan peternak kami mengalami kesulitan,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Kediri Berlangsung Bulan ini

Sementara itu para peternak menanggapi positif dengan adanya bantuan stimulus yang diberikan oleh Masbup. ” Alhamdulillah seperti setetes air yang jatuh di gurun pasir” ungkap Bernadi Setiawan salah satu perwakilan peternak bebek.

“Baru ini ada bantuan dari pemerintah, selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan”, tambah peternak asal Desa Gayam, Kecamatan Gurah.

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Danu Sukendro

    Kanal Terkait