Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Sudah Dibuka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Sudah Dibuka
BERITA Kanal Highlight

Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa LPDP Sudah Dibuka

Satukanal.com, Nasional – Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2021 telah dibuka.

Pada tahun ini, terdapat dua jenis beasiswa LPDP yakni beasiswa reguler dan perguruan tinggi utama dunia (PTUD). Dilansir dari informasi resmi, para pendaftar beasiswa reguler dapat meilih perguruan tinggi dalam negeri ataupun luar negeri.

Beasiswa ini diberikan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa magister, WNI yang telah selesai program S2 untuk beasiswa doktor, WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa doktor luar negeri.

Pendaftar beasiswa reguler untuk tujuan perguruan tinggi dalam negeri, dapat memulai studi paling cepat Agustus 2021. Sedangkan pendaftar beasiswa dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri, paling cepat dapat memulai studi pada September 2021.

Baca Juga :  Rekomendasi Vitamin Saat Isolasi Mandiri, Simak!

Sementara itu, kompoenne biaya yang diberikan pada beasiswa reguler berupa biaya pendidikan dan biaya pendukung. Biaya pendidikan yang meliputi biaya pendaftaran, SPP/Tuition Fee, Tunjangan buku, biaya penelitian tesis/disertasi, biaya seminar internasional dan biaya publikasi jurnal internasional.

Untuk biaya pendukung meliputi transportasi, aplikasi visa.residence permit,, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan, biaya keadaan darurat serta tunjangan keluarga yang khusus diberikanp pada doktor.

Lebih lanjut yakni beasiswa PTUD yang diperuntukkan bagi WNI yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk jenjang magister dan doktor.

Baca Juga :  Corona Mengganas! Ini Panduan Isolasi Mandiri Menurut Satgas Covid-19

Biaya yang diberikan oleh LPDP terdiri dari biaya pendidikan dan pendukung. Biaya pendidikan terdiri dari biaya pendaftaran, biaya SPP/Ttuition Fee, tunjangan buku, biaya penelitian tesis/doktor, biaya seminar internasional dan biaya publikasi jurnal internasional.

Lalu, biaya pendukung yang diberikan untuk program ini meliputi transportasi, aplikasi visa.residence permit, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan, biaya keadaan darurat dan tunjangan keluarga yang diberikan khusus doktor.

Adapun, informasi legkapnya terkait beasiswa LPDP dapat diperoleh di laman resminya yakni https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ atau melalui media sosial instagram @lpdp_ri.

 

 

Pewarta : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait