Kabar Baik, Kemudahan Sewa Lapangan Hanya Dengan Aplikasi Simbah-e - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabar Baik, Kemudahan Sewa Lapangan Hanya Dengan Aplikasi Simbah-e
BERITA

Kabar Baik, Kemudahan Sewa Lapangan Hanya Dengan Aplikasi Simbah-e

Satukanal.com, MalangDinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang tengah menyiapkan aplikasi Simbah-e (Sistem pembayaran elektronik).

Aplikasi ini merupakan salah satu kemudahan bagi masyarakat, saat melakukan pembayaran untuk menyewa fasilitas olahraga, yakni lapangan milik Pemerintah Kota Malang.

“Jadi tidak perlu ke kantor (Disporapar). Tinggal buka aplikasi bisa langsung daftar. Kemudian membayar pun melalui aplikasi” ujar Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni .

Dengan adanya aplikasi ini, tentunya merupakan kabar baik bagi para pecinta olahraga yang rutin menyewa lapangan. Aplikasi Simbah-e ini, penyewa tidak perlu lagi datang langsung ke lokasi. Namun bisa memesan dari manapun dan dapat melakukan pembayaran dimanapun.

Selain itu, masyarakat pun bisa mengetahui slot pendaftaran sewa lapangan melalui aplikasi Simbah-e ini. “Masyarakat juga bisa mengetahui di tanggal dan jam berapa lapangan tersebut kosong ataupun masih ada penyewa lain,” jelas Ida.

Baca Juga :  Nur Laisya Mayeda, Atlet Panahan yang Jadi Wisudawan Terbaik UMM

Sementara itu, Wahyu Setiawan, selaku Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang menyampaikan terkait dengan metode pembayarannya Disporapar Kota Malang sendiri telah bekerjasama dengan Bank Jatim.

“Semua penyewa lapangan membayar langsung di aplikasi tersebut dan kita kerjasama dengan Bank Jatim,” ujarnya.

Aplikasi Simbah-e ini merupakan salah satu bagian dari rentetan trobosan inovasi yang dilakukan oleh pihak Disporapar guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Kota Malang.

Pada acara launching Aplikasi Simbah-e, Wali Kota Malang Sutiaji turut menyampaikan, berbagai inovasi yang dihadirkan oleh Pemkot Malang guna memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hal ini diharapkan agar trobosan baru dapat diperkuat dan dapat dijadikan contoh kedinasan lainnya.

Baca Juga :  PPKM Darurat, Kota Malang Rilis Aturan Baru

“Paradigma ini untuk terus menerus melakuklan evolusi dan berinovasi. Masyarakat terlayani dengan baik, sedangkan komitmen kami, melayani bersama-sama” jelas Sutiaji.

Sebagai informasi, Aplikasi Simbah-e dilaunching bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang ke-107. Disporapar Kota Malang juga akan mempersiapkan satu Co-Working Space di masing-masing kecamatan.

Terdapat sejumlah 5 Co-Working Space yang nantinya akan dibangun di 5 lokasi tersebut. Lokasi pertama ada di lantai 3 Stadion Gajayana, kedua ada di Bakalankrajan, ketiga di Bunulrejo, keempat di GOR Ken Arok dan yang terakhir di Museum Mpu Purwa atau Ruang terbuka hijau Sudimoro.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait