SATUKANAL.COM
24 PDP Dari Tenaga Medis Kota Batu Dinyatakan Negatif
BERITA COVID-19 KOTA BATU STRAIGHT NEWS

24 PDP Dari Tenaga Medis Kota Batu Dinyatakan Negatif

SATUKANAL, BATU – Terdapat kabar baik yang mana 24 PDP dari tenaga medis Kota Batu dinyatakan negatif, setelah akhirnya mendapatkan kabar terkait hasil swab pertamanya.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori, yang menyampaikan hasil swab untuk 24 PDP tenaga kesehatan telah keluar.

“Alhamdulilah hasil swab pertama para tenaga medis yang melakukan isolasi mandiri sudah keluar dan hasilnya negatif,” ucap M. Chori.

Dengan hasil swab pertama yang menggembirakan tersebut, M Chori mengatakan, bahwa mereka masih harus melakukan isolasi mandiri karena proses swab kedua akan kembali dilakukan ke 24 PDP tenaga kesehatan itu.

Baca Juga :  Update Covid Kabupaten Kediri Ada Tambahan 22 dan Sembuh 24

“24 tenaga kesehatan tetap lakukan isolasi mandiri, walau hasil swab pertama semuanya negatif. Isolasi ini sambil menunggu hasil swab kedua,” ujarnya yang juga menyebut hal itu sesuai prosedur kesehatan dalam penanganan covid-19.

M Chori melanjutkan, kini ke 24 PDP dari tenaga medis Kota Batu yang dinyatakan negatif  pada tes swab pertama tersebut diisolasi di Wisma Talithakum, Jalan Metro Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

Sebagai informasi, para tenaga medis yang masuk dalam kategori PDP dan jasil swabnya negatif terdiri dari 15 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada dan 9 dari Dinas Kesehatan Kota Batu.

Baca Juga :  25 Orang di Kediri Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Covid-19

Mengapa mereka bisa masuk dalam pasien dalam pengawasan? Hal ini lantaran para tenaga medis tersebut memiliki catatan telah melakukan kontak dengan pasien ke-2 yang juga merupakan tenaga medis yang telah terkonfirmasi positif di Batu

Setelah melihat catatan tersebut, para petugas medis ini diarahkan melakukan rapid test, yang mana menghasilkan reaktif positif. Lalu setelah itu melakukan isolasi mandiri dan swab yang pertama

Kanal Terkait