Junjung Transparansi, Bupati Mojokerto Pastikan Bantuan CSR Dikawal BPK - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Junjung Transparansi, Bupati Mojokerto Pastikan Bantuan CSR Dikawal BPK
Acara penyerahan bantuan yang dilaksanakan di peringgitan rumah dinas bupati Mojokerto (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

Junjung Transparansi, Bupati Mojokerto Pastikan Bantuan CSR Dikawal BPK

Satukanal.com, Mojokerto – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menerima bantuan CSR dari PT. Bambang Djaja berupa 100 paket sembako, 300 paket sembako dari Forum Komunikasi Personalia/HRD Kabupaten Mojokerto, 10.00 masker dari PT. Aice, serta 111 bed dari PT. Kurnia Anggun.

“Terima kasih kepada perusahaan yang hari ini memberi CSR untuk kita,” ujar Bupati Mojokerto.

Acara penyerahan bantuan yang dilaksanakan di peringgitan rumah dinas bupati Ikfina Fahmawati, selanjutnya akan melalui proses pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penyaluran dan penggunaanya.


“Walau bukan APBN/APBD, CSR ini akan tetap diperiksa BPK. Sebab, semua penyalurannya nanti juga akan dipantau. Untuk itu, akan segera kita lakukan pendataan,” terangnya.

Baca Juga :  Uji Coba New Normal, Penumpang Kereta Api di Stasiun Blitar Mulai Meningkat

Pada acara tersebut, Bupati Ikfina juga terus mengimbau para kepala dinas agar lebih berhati-hati dalam melakukan pendataan dan penyaluran CSR ini.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat kunjungan di Mojokerto, beliau juga memberi kita tambahan 10.000 vaksin untuk industri padat karya.

“Saya minta kepada kepala dinas terkait, agar segera mendata perusahaan untuk mendaftar,” ujar Bupati Ikfina.

Terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut bergerak membantu Pemerintah. Caranya dengan terus menaati prokes, mengikuti vaksin, agar tetap bisa hidup produktif dan aman.

Baca Juga :  Jelang Muktamar, Tokoh Agama di Jombang Sebut NU Selalu Hadapi Tantangan Zaman

Sebagai informasi, kini Kabupaten Mojokerto sudah berada di PPKM Level 3. Bupati Ikfina terus mengingatkan kepada masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan demi mempertahankan status level PPKM Kabupaten Mojokerto agar tidak kembali naik.

“PPKM Kabupaten Mojokerto sekarang sudah di level 3. Saya minta semuanya untuk selalu menjaga prokes, agar status kita tidak naik dan bisa lebih baik dari ini ke depannya,” tambahnya.

Kabupaten Mojokerto juga terpilih menjadi daerah simulasi prokes industri, pada lima titik perusahaan. Antara lain PT. Jabes Tunas Utama, PT. King Halim, PT. Bon Vast, PT. SAI dan PT. Dwi Prima Suntosa.

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait